Published On: Tue, Mar 29th, 2016

Sebanyak 230 Hektare Sawah di Khawatirkan Gagal Panen

dibaca 851 kali
Share This
Tags

2RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Lombok Timur Zaini mengatakan sebanyak 230 hektare sawah di daerah selatan yang dikhawatirkan gagal panen tahun ini, karena ketiadaan pasokan air. “Bukan permasalahan tanaman ini terserang hama melainkan kurangnya air”, katanya kepada RADIO LOMBOK FM, Selasa 29/3/2016.

Di akui Zaini bahwa dirinya langsung mengecek ke lokasi, ternyata apa yang diisukan bahwa tanaman tersebut terserang hama wereng ternyata tidak benar. Hanya saja para petani menanam padi kemudian baru berumur satu dan dua bulan dan tak dapatkan air.
“Terkait gagal panen bukan karena hama tapi karena kurangnya air, dan hal ini sudah ditangani oleh petugas PPL “, katanya kembali.

Antisipasi hama terhadap tanaman juga pihaknya terus lakukan upaya agar betul-betul tidak terserang, saat ini sedang berjalan penanganan upaya hilangkan hama tersebut. Di kesempatan itu Zaini singgung terkait jumlah area tanam tahun 2016 sekarang semakin banyak, yaitu 54.680 hektare dan dimana tahun sebelumnya 2015 sebanyak  kurang dari 54 ribuan saja, jelasnya.(007)(084)

WEB BANNER PLN 855x285px

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah