Published On: Thu, May 5th, 2016

SDN I Penedagandor Butuh Ruang Perpustakaan

dibaca 834 kali
Share This
Tags

b3RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Penedagandor Labuan Haji, membutuhkan ruang perpustakaan untuk menunjang kegaiatan balajar mengajar siswa disekolah itu.

Permintaan bantuan ruang perpustakaan ini sebelumnya sudah diajukan pihak sekolah ke dinas Dikpora setempat, Namun sampai saat ini, pihak terkait tak kunjung meresponya, Selain ruang perpustakaan, sekolah ini juga keterbatasan ruang kelas balajar (RKB), Dari 9 RKB yang dibutuhkan, namun yang ada saat ini baru ada tujuh RKB.

Dengan keterbatasan RKB ini, pihak sekolah terapksa memanfaatkan sejumlah bekas kantor dinas sekolah yang tidak terpakai untuk RKB para siswa,Kepala Sekolah (Kasek) SDN 1 Peneda Gandor, Aidi mengaku, pihak sekolah sangat membutuhkan keberadan ruang perpustaakaan untuk siswa,jelasnya.

Dengan adanya ruang perpustakaan, siswa natinya bisa menfaatkan waktu luangnya disekolah untuk membaca di perpustakaan’’ Kita sangat berharap ada bantuan untuk ruang perpustakaan,” ungkapnya kepada RADIO LOMBOKFM, Rabu 4/5/2016.

Untuk mendapatkan bantuan,pihak sekolah sudah menyodorkan proposal ke dinas terkait, Tapi sampai saat ini belum dipenuhi pihak Dikpora, Selain masalah ruang perpustakaan, pihak sekolah juga menginginkan adanya tambahan RKB yang saat ini masih kurang, Kita Cuma sekali dapat bantuan RKB dari dana DAK tahun 2015 lalu”,terangnya.

Dengan keterbatasan diakuinya sangat berpengaruh terhadap aktifitas balajar mengajar selama ini, Apalagi keberadaan sekolah setiap tahunya selalu menerima siswa baru dalam jumlah yang banyak.

Jika hal ini tidak disikapi pihak Dikpora, maka sekolah tentu kewalahan untuk menampung siswa karena RKB yang tersedia masih terbatas.

‘’ sebab keterbatasan ruang kelas, kita terpaksa manfaatkan gedung bekas rumah dinas,”ungkap Aidi.

Mereka berharap, pihak terkait segera menindak lanjuti apa yang menjadi keluahan sekolah, Baginya tidak mungkin, proses belajar mengajar berjalan nyaman jika fasilitas belum mendukung dengan baik. |002|014|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah