Published On: Sun, Apr 8th, 2018

SDIT ABATA Lombok Sosialisasi Kurikulum Pendidikan

dibaca 506 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Mataram-SD Islam Terpadu (SDIT) ABATA Lombok menggelar silaturahmi dengan wali murid dan calon wali murid sekaligus sosialisasi kurikulum pendidikan yang ditawarkan SDIT ABATA, Sabtu, 7 April 2018 di SDIT ABATA Jalan Swasembada 94 Kekalik, Mataram ini.

Segenap dewan guru dan seluruh ayah bunda dan calon ayah bunda dihadirkan pada pertemuan keakraban yang mengulas sistem pendidikan yang diaplikasikan di SDIT ABATA Lombok ini.

Sahlan, S.Pd konsultan sekaligus Direktur SDIT ABATA menjelaskan, di SDIT ABATA ini nilai-nilai keislaman diajarkan agar terlahir mental anak-anak yang berkarakter islami, sehingga mampu menghadai persaingan global yang serba kompetitif di masa yang akan datang. “Apalagi sedaei awal kita bekali mereka dengan kemampuan berbahasa Inggris yang bisa menjadi nilai plus bagi siswa,” terang Sahlan dalam penyampaian materinya.

Sahlan menambahkan, visi dari SDIT ABATA Lombok yakni Islami, Ceria, Kreatif dan Berwawasan Global. Sejumlah keunggulan SDIT ABATA diantaranya penyempurnaan branding menjadi lebih baik dengan tujuan untuk mempasilitasi siswa dengan segala keunggulan potensi masing-masing.

Penerapan nilai-nilai Islam dan membiasakan sejak dini para siswa untuk berbahasa Inggris.
Selanjutnya ABATA mengadopsi kemampuan siswa yang diarahkan dan dikombinasikan dengan kurikulum Diknas, sehingga akan mendapatkan hasil maksimal. Demikian juga dalam suasana pembelajaran segenap siswa diberikan kebebasan denga memilih alam terbuka untuk belajar sambil bermain dan menghindari proses belajar dalam suasana tertekan, terbebani. “Jadi kita usahakan anak-anak kita bisa lebih santai dan lebif fresh. Dan masih banyak keunggulan kompetitif lainnya yang ada di ABATA Lombok,” kata Sahlan.

Dikatakan Sahlan, tujuan dididirikannya SDIT ABATA yakni setiap siswa memiliki kemandirian dan kompetensi sosial yang sesuai dengan usia perkembangan anak, berwawasan luas dan berpikir global, memililki keterampilan hidup sesuai tugas perkembangan, memiliki akhlaq dan keperibadian yang matang sesuai Al-Quran dan hadis. Hafal Al-Quran 2 juz reguler class dan 6 juz Al-Quran class, memiliki kompetensi pada bidang yang sesuai minat dan bakat, dapat berkomuniasi dalam bahasa Inggris dan Arab serta menghafal 40 hadist pilihan (hadis arbain). (07/010)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah