Published On: Tue, Feb 23rd, 2016

SD N 4 Beririjarak Programkan Makanan Tambahan

dibaca 907 kali
Share This
Tags

46RADIO LOMBOK FM. LOMBOK TIMUR- Sekolah Dasar Negeri No 4 (SDN no 4) Beriri Jarak, Desa berrijarak Kecamatan Wanasaba kabupaten Lombok Timur bangkitkan lagi Program Makanan Tambahan untuk Anak Sekolah (PMTAS). PMTAS akan memberi sarapan sehat yang diperlukan bagi anak sekolah dengan dana biaya operasional sekolah (BOS).

Wafiuddin Salah seorang guru aktif di SDN 4 Beririjarak mengakui, PMTAS sejak 2009 lalu diberlakukan namun tidak terlalu aktif. Program PMTAS kembali diinisiasi sejak 2014 hingga saat ini terus berlangsung,ungkapnya.

Wafi mengatakan, banyak dari siswa-siswi ketika berangkat sekolah tidak sarapan, Padahal mereka sangat membutuhkan asupan yang cukup untuk hidup sehat. Dari fenomena itu, sekolah dapat berperan dalam menerapkan hidup sehat bagi anak didiknya. “PMTAS sejak 2014 kami aktifkan lagi karena Anak itu butuh sarapan untuk menunjang kegiatan kesehariannya,” papar dia saat di ruang guru, Senin 22/2/2016.

Selain itu SDN 4 Beririjarak ini juga menyediakan air layak untuk diminum. Sebelumnya anak-anak di sekolah ini banyak mengalami diare. Dan pada saat itu pula sekolah menyiapkan anak-anak air minum layak konsumsi. “kami sediakan mereka air minum yang layak dikonsumsi, sehingga sekarang tidak ada lagi yang terkena diare” jelas Wafi.

Sementara untuk pengadaan makanan tambahan ini juga diproduksi langsung oleh sekolah. Ibu guru bersama anak-anak juga ikut terlibat pada pembuatan kue dan jajanan, Sehingga kelayakan sehat dan kualitas makanan tidak perlu dihawatirkan.

“Selain bahan dari pembuatan kue kami memanfaatkan komuditas local juga kesehatanya tidak perlu dihawatirkan sebab ini diproduksi langsung oleh ibu guru dan anak-anak sebagai bahan keterampilanya” ujar Wafi. |006|037|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah