Published On: Fri, Mar 11th, 2016

SCDS Hijaukan Bukit Pergasingan Sembalun

dibaca 756 kali
Share This
Tags

1aRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Inilah bukti kepedulian anak muda Sembalun terhadap lingkungan. Mereka tanpa henti hijaukan alam, seperti yang berlangsung dikawasan wisata alam Bukit Pergasingan, Kamis 10/3/2016. Penanaman di lakukan mulai dari pintu masuk sampai ke punggungan bukit pergasingan. Dan difokuskan didua jalur pendakian Bukit Pergasingan.

Penghijauan tersebut diinisiasi oleh Lembaga Sembalaun Community Development Center (SCDC ). Selain bertujuan melestarikan alam juga untuk mewujudkan Sembalun menjadi Desa wisata Hijau.

Demikian disampaikan Ketua SCDC Royal Sembahulun, ia mengatakan “Kegiatan ini, selain kita melestarikan alam juga untuk mewujudkan desa kawasan Sembalun sebagai desa wisata hijau”ungkapnya pada lombok fm, Kamis 10/3/2016.

Ia menjelaskan kegiatan yang berlangsung di Taman Wisata Bukit Pergasingan tersebut sebagai percontohan serta mengawali gerakan hijau guna mendukung terwujudnya desa wisata hijau dengan konsep berkelanjutan. Disamping itu bentuknya yang gundul dan di dominasi rumput ilalang yang rentan kebakaran juga menjadi alasan melakukan penghijauan di bukit tersebut.

Dikatakan Royal yang juga aktivis lingkungan, penanaman pohon tersebut kali kedua dilaksanakan oleh para pemuda Sembalun yang tergabung dalam SCDC. Penghijauan di Bukit pergasingan akan dilakukan secara berkelanjutan disetiap tahun, sehingga kedepan terlihat hasil dari usaha teman-teman muda Sembalun dalam melestarikan alam di sekitar mereka.

“Kegiatan ini kali kedua, sebelumnya juga dilakukan pada tahun lalu, karena mengingat Bukit Pergasingan cukup gundul hanya terlihat rumput saja, dan tahun depan kita bisa buktikan hasilnya” ujarnya Royal yang juga warga Sembalun. |006|015|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah