Published On: Sat, Dec 24th, 2016

Sayur Mayur Di Lotim Merangkak Naik Harga

dibaca 238 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Harga sayur mayur di Lombok Timur merangkak naik harga. Selain sayur mayur ada beberapa komuditi yang ikut naik harga namun masih berkisar standar dari harga normal.do3

Komuditi berupa beras C4 super dan Mediun yang naik harga namun tidak seberapa hanya naik 2 persen dari harga normal.

‘’sayur mayur yang merangkak naik harganya saat ini’’, demikian diterangkan Kabid Perdagangan Swardi kepada RADIO LOMBOK FM, Jum’at (23/12/2016).

Alasan naiknya harga sayur mayur di Lotim saat ini, karena adanya kebutuhan yang lebih banyak dari persedian. Dan bisa jadi masyarakat kurang menanam sayur mayur karena kondisi alam yang kurang bersahabat.

Lebih lanjut dijelaskan, yang paling mencolok harganya yaitu cabai merah baik kecil maupun besar, harga normal cabai yaitu Rp.42 ribu  menjadi Rp.45 ribu.

‘’kenaikan harga ini dari ratusan rupiah sampai ribuan’’, singkatnya.

Dengan kondisi harga penjualan komuditi seperti itu, pemerintah akan melakukan upaya oprasi pasar untuk melakukan pengawasan terhadap harga. Dengan begitu harga semua dipukul rata tidak ada yang bermain dengan menaikan harga melihat kondisi saat ini.

‘’harga ini kita harus kordinir, agar para penjual tidak memanfaatkan keadaan ini untuk semau-maunya menaikan harga’’, tutupnya.|002|033|.

 

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah