Published On: Sun, Oct 11th, 2015

Satu Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

dibaca 647 kali
Share This
Tags

apiiRADIO LOMBOK FM – Sebuah rumah milik Amaq Cindra , warga RT 02 Dusun Lokok Kelungkung Desa Senaru Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, sabtu siang 10 Oktober 2015 ludes dilalap si jago merah.

Penyebab kebakaran diperkirakan akibat arus pendek (konsleting) listrik. Karena pada saat terjadi kebakaran si pemilik rumah tidak menyalakan api didapur. “Ini akibat arus pendek, karena yang terbakar hanya rumah dan isinya, sementara dapur yang biasa digunakan tempat memask masih utuh”, kata Amaq Cindra.

Korban mengaku tidak bisa berbuat banyak, karena saat kejadian hanya dia sendiri yang tinggal di rumah. “Saya hanya bisa berteriak minta tolong dan menyiram dengan air seadanya, tapi waktu kejadian angin cukup kencang sehingga dalam hitungan menit rumah dan isisnya ludes jadi abu”, ungkap Amaq Cindra.

Melihat kejadian tersebut, ratusan warga langsung berdatangan untuk membantu korban, sehingga tidak merembet ke rumah tetangga lainnya.

Sementara Kepala Desa Senaru, Isa Rahman kepada Lombok FM mengaku ikut prihatin atas kejadian tersebut dan berjanji akan segera mengambil langkah-langkah guna meringankan beban korban. “Kami sudah menghubungi Dinas Sosial untuk minta bantuan agar korban dan keluarganya dapat dibantu “, kata Isa Rahman.

Ia juga menghimbau kepada warga agar berhati-hati dalam melakukan aktivitasnya terutama menyalakan api di dapur, karena mengingat cuaca yang cukup panas disertai angin kencang. “Warga saya minta gara mengontrol setiap aktivitas di dapur guna mengantisipasi kejadian serupa”, jelasnya.

Pantauan Lombok FM di TKP menunjukkan, dari musibah kebakaran ini hanya menyisakan setengah karung beras, sementara barang berharga lainnya seperti uang sebesar Rp. 500 ribu dan ijazah anak korban serta surat-surat penting lainnya ikut ludes terbakar.

“Saya hanya bisa berharap, pemerintah bisa membantu orang tua saya, karena mengingat tidak ada barang yang bisa diselamatkan dari amukan si jago merah ini”, harap anak korban Fendi. |004|045|

      74-VOICE-Kepala-Desa-Senaru-Isa-Rahman-Terkait-kebakaran

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah