Published On: Wed, Mar 16th, 2016

Satpam Adukan Nasib Ke DPRD Loteng

dibaca 963 kali
Share This
Tags

IMG20160316111758RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Satpam Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Praya datangi DPRD Lombok Tengah terkait pemutusan kontrak kerja 32 satpam RSUD Praya (16/03).

Puluhan satpam RSUD Praya yang di dampingi oleh forum masyarakat Peduli Keadilan (FORMAPI) NTB, mengadukan nasib mereka terkait pemutusan kontrak kerja oleh pihak rumah sakit, Para satpam rumah sakit itu merasa di zholimi oleh pihak perusahaan PT. Putra Rinjani Perkasa, karena sudah tiga bulan tidak pernah mendapatkan upah dari pihak rumah sakit.

“Kami datang mengadukan nasib para satpam ini kepada DPRD Lombok Tengah karena pihak rumah sakit memutuskan kontrak dari perusahaan tempat para satpam ini bekerja,” ungkap Ikhsan Ramdani.

Para satpam itu diterima oleh pimpinan DPRD munasip dan ketua komisi IV DPRD setempat Muhibban, dan menghadirkan pengawas tenaga kerja disosnakertrans Lombok Tengah, hihingga korlap keamanan RSUD Praya.
Ketua komisi satu DPRD meminta disosnakertrans untuk segera menindak lanjuti persoalan satpam itu, hingga pihak pengawas diminta juga untuk menelusuri perusahaan PT. Putra Rinjani Perkasa apakah sudah memiliki izin dan sudah berbadan hukum atau tidak.

“disosnakertran silahkan bekerja melakukan pengumpulan data terkait persoalan antara satpam dengan perusahaan dan kami minta supaya pertemuan selanjutnya pihak perusahaan harus dihadirkan,”pinta Muhibban.

Dan pengawas dinas tenaga kerja Lombok Tengah, berjanji pihaknya akan segera turun ke lapangan untuk mengecek izin dan legalitas dari perusahaan.

Puluhan satpam itu kemudian membubarkan diri stelah mendapatkan penjelasan dari DPRD dan Disosnakertrans setempat.|003|10|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah