Published On: Thu, Sep 22nd, 2016

Sambut 1 Muharram 1438 H, Pemda Lotim Gelar Berbagai Perlombaan

dibaca 266 kali
Share This
Tags

asisten-iiRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Sambut 1 Muharram Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) akan gelar berbagai perlombaan. perlombaan yang akan diadakan pemda Lotim tahun ini yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

Tahun sebelumnya tidak ada perlombaan drum band, dan pentas lainnya yang akan mencoba ramaikan setiap malam sampai malam 1 Muharram nantinya. Demikian dikatakannya Asisten II Pemda Lotim Drs. Nuso Pranoto kepada RADIO LOMBOK FM, Kamis (22/09/2016).

Lanjutnya, selain perlombaan drum band nanti yang diikuti oleh sekolah-sekolah kegiatan penyambutan 1 Muharram itu juga akan dirangkai dengan perlombaan nuansa religi, sambungnya.

Kemudian mengenai pameran pasti akan digelar juga yang nantinya disana akan menampilkan peroduk unggulan daerah.

‘’bukan hanya untuk daerah Lotim saja melainkan di luar Lotim juga bisa partisipasi’’, papar Nuso.

Untuk memikat keinginan para pengusaha dari luar Lotim untuk memamerkan produk unggulannya, Pemda sudah siapkan stand dengan cara gratis.

‘’dengan cara ini nanti akan terlihat lebih meriah penyambutan 1 Muharram, terlebih pesertanya banyak dari luar daerah’’, ungkapnya.

Lanjutnya, untuk malam terahir nanti akan ada acara lomba juga yaitu pawai lampion, dimana lomba itu melibatkan semua masyarakat, dan pasca itu juga akan dirangkaiakan dengan baca do’a akhir tahun dan awal tahun dengan cara bersama.

Ketika semuanya sudah selesai rangkaian penyambutan 1 Muharram, pihak pemda akan gelar sunatan massal, dan akan lakukan pendropingan air bersih ke wilayah selatan yang merupakan daerah saat ini krisis air bersih, tutupnya Nuso. |002|041|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah