Published On: Mon, Dec 14th, 2015

Samanta Fondation Gelar Pelatihan Pembangunan Desa

dibaca 767 kali
Share This
Tags

27Lombok Timur, lombokfm.com – Yayasan masyarakat nusa Tenggara (Samanta Foundation) akan menggelar pelatihan perencanaan dan penganggaran pembangunan desa. Kegiatan ini atas kerjasama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia pada program peduli, mulai tanggal 14-16 Desember 2015 di Wisma Karina Selong Kabupaten Lombok Timur NTB.

Pelatihan ini dihajadkan agar pemerintah desa memiliki pemahaman dan keterampilan dalam menyusun perencanaan dan penganggaran pembangunan desa secara partisipatif sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Demikian disampaiakan Direktur Samanta Fondation, Dwi sudarsono “sesuai dengan undang-undang no 6 tahun 2014 tenntang desa, maka penting para peserta memahamai cara penyusunan perencanaan dan penganggaran pembangunan desa, agar setiap pembangunan terlaksana secara partisipatif” ungkapnya sabtu, 13/12/2015.

Hal serupa disampaikan Kherul Anwar satap Samanta Foundation,dia menegaskan “pelatihan ini diharapkan kedepan agar masyarakat bersama lembaga dan forum desa terus mendorong dan mengawasi pembangunan desa, sehingga pelaksanaan pembangunan desa sesuai prinsif parsipatif kerakyatan” pungkasnya.|006|007|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah