Published On: Thu, Feb 18th, 2016

Sabhara Polres Lotim Laksanakan Patroli Sambil Bersedekah

dibaca 1,265 kali
Share This
Tags

7LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Sabhara Polres Lombok Timur melaksanakan Patroli sambil bersedekah, ide itu muncul dari mereka sendiri (Red Sabhara). Tak sedikit kegiatan itu di apresiasi oleh beberapa atasan, diantaranya Kapolres Lotim sendiri, dan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kapolres Lotim melalui kasubaghumas Iptu H. Muhammad efendi mengakui bahwa giat patroli yang di barengi dengan bersedekah tersebut, menjadi sorotan husus oleh kapolda.
“Bisa jadi kapolda akan berlakukan hal itu untuk semua anggota”, katanya kepada Lombokfm saat di temui di ruangannya, Rabu 17/2/2016.

Efendi mengatakan, setiap anggota Sabhara mengumpulkan recehan sebelum mereka berangkat untuk patroli.
Dalam pungutan tersebut se ihlasnya tanpa ada paksaan ke setiap anggota.

Setelah uang terkumpul maka, di pakai untuk membeli nasi bungkus, dan air. Dan ketika patroli langsung di bagikan ke pada masyarakat yang sekiranya membutuhkan.
” Nasi dan air yang di beli itu di berikan kepada yang membutuhkan seperti pemulung, para peminta dan lainnya”, jelasnya.

Lanjutnya, kendati hal itu tidak setiap hari di lakukan oleh polisi tapi nilai positifnya sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Di katakan, suksesnya kinerja di masyarakat dengan cara mengayomi dan berbagi,polisi harus melakukan hal tersebut sebagai tanda pengabdian dan perhatiannya ke rakyat.

Dengan hal itu ia berharap agar para anggota tidak henti-hentinya melakukan kegiatan tersebut, harapnya. (007)(045)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah