Published On: Thu, Aug 13th, 2015

Saatnya Lombok Tengah Punya Lembaga Pengurus Sampah Khusus

dibaca 844 kali
Share This
Tags

sampahRADIO LOMBOK FM – Kabupaten Lombok Tengah, sudah saatnya memiliki lembaga yang khusus mengurus sampah. Hal ini untuk mengantisipasi membeludaknya sampah di Kota Praya dan tempat-tempat lain akibat dari semakin berkembang dan majunya daerah bermotto Tatas Tuhu Trasna (Tastura). Demikian diungkapkan salah seorang anggota Komisi III DPRD Lombok Tengah, HM.Bintang pada Rabu (5/8/2015) kepada Lombok FM.

Dengan adanya Bandara Internmasional Lombok (BIL) tidak menutup kemungkinan akan membuat Kota Praya menjadi kota metropolitan yang nantinya akan mengalami masalah besar akibat dari banyaknya sampah yang dihasilkan seiring dengan banyaknya orang yang tinggal dan melakukan aktifitas di Lombok tengah.”Dengan banyaknya orang yang berdatangan, maka aktifitas bisnis meningkat yang nantinya dipastyikan hasilkan sampah banyak,”katanya.

Saat ini saja lanjut HM.Bintang, sampah-sampah yang ada di Kota Praya, terutama yang ada dipasar renteng jumlahnya sudah sangat banyak dan membuat sejumnlah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah menjadi menggunung. Untuk itu sejak dini, alangkah baiknya kalau soal sampah ini nantinya diharap diurus oleh satu lembaga khusus.”Mungkin nanti sebuah dinas atau kantor. Dan bisa juga digabung dengan hal yang berkaitan seperti pertamanan dan kebnersihan atau yang lainya,”imbuhnya.

Peraturan Daerah (Perda) Inisiatif dewan terkait dengan hal tersebut lanjut HM.Bintang, sudah diajukan dewan dan akan segera terealisasi pada tahun ini. Namun mengenai kepastian apa yang menjadi nama lembaga itu dan apakah akan dibuat menjadi kantor atau Dinas hingga saat ini belum diketahuinya. Karena berbagai peraturan turunan dari Perda tersebut sedang diproses.”Apakah akan menjadi kantor atau Dinas hal ini masih diproses dan disesuai dengan kondisi Lombok tengah saat ini,”pungkasnya.|001|0052

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah