Published On: Fri, Jun 10th, 2016

Rutan Praya Siapkan Kado Lebaran Bagi Warga Binaan

dibaca 548 kali
Share This
Tags

rutan prayaRADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Praya Kabupaten Lombok Tengah Lalu.Jumaidi akan menyiapkan kejutan bagi narapidana berupa Remisi pada hari raya idul fitri 2016 mendatang.

Pemberian remisi itu dilakukan berdasarkan penilaian sikap mental religi dari narapidana selama bulan suci ramadhan dalam menjalankan ibadah. Untuk itu, pihaknya menggelar sholat tarawih dan tadarusan bersama para warga binaan dengan menghadirkan para Haflah kabupaten Loteng di Rutan Praya, Kamis, 9\6\2016 (Red” Malam Jumat).

“Kehadiran para Haflah Lombok Tengah di rutan Praya adalah sebagai bentuk upaya mengubah sikap mental dari warga binaan. Dengan memperbanyak ajaran religi kepada warga binaan selama bulan puasa ini.

Kita juga, akan berikan THR berupa Remisi bagi warga binaan di hari raya idulfitri . Dan Pemberian Remisi itu berdasarkan penilaian sikap relegi,”Ungkapnya Lalu.Jumaidi usai acara pengajian bersama Haflah Loteng. Dijelaskannya, Kegiatan seperti ini juga merupakan agenda tahunan selama bulan puasa.

Akan tetapi, pengajian bersama para Haflah ini merupakan yang pertama di rutan praya ini. Selain itu juga, kegiatan ini untuk mendukung program setiap malam mengaji dari gubernur NTB.

Pihaknya juga, sedang fokus melakukan perubahan sikap mental dari warga binaan . Sehingga ajaran religi kepada warga binaan diperbanyak. “Perubahan sikap mental dari warga binaan itu terus mengalami perubahan. Seperti halnya selama bulan puasa ini aktifitas sholat berjamaah yang dilakukan warga binaan terus meningkat,” Ungkapnya.

Ditambahkanya, Di setiap ruangan juga, harus ada warga binaan yang bisa mengaji. Karena mereka juga harus mengajarkan temannya yang belum bisa mengaji. Sehingga disetiap ruangan itu kita berikan Al-quran, dan buku Iqrok.|010|001|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah