Published On: Wed, Jan 22nd, 2020

Rumah Warga Korban Puting Beliung di Lombok Tengah Segera Diperbaiki

dibaca 342 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM- Lombok Tengah- Sebanyak 900 lebih unit rumah yang rusak akibat angin puting beliung di Kabupaten Lombok Tengah akan segera diperbaiki. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan segera menyalurkan bahan material bangunan bagi korban angin puting beliung yang terjadi sekitar bulan November tahun 2019 lalu.

Hal itu dikatakan PLT Kepala BPBD Kabupaten Lombok Tengah, Murdi, Selasa (21/1) di kantornya. Dia menerangkan, pihaknya sudah mengalokasikan anggaran mencapai ratusan juta untuk pengadaan bahan material bangunan yang akan disalurkan kepada warga korban angin puting beliung. Sehingga rumahnya yang rusak bisa segera diperbaiki.

Rencananya bahan material itu akan mulai disalurkan pada bulan Februari mendatang. Adapun sejumlah bahan material yang akan disalurkan diantaranya adalah bata, semen, kayu dan spandek.

“Anggarannya disebut anggaran darurat angin puting beliung. Ratusan juta jumlahnya. Itu kayak spandek, semen, gitu, lah”,katanya.

Dia menyebutkan, total alokasi anggaran untuk BPBD di APBD murni Lombok Tengah tahun 2020 hanya Rp 2,6 milyar. Meski demikian, anggaran itu dinilai cukup untuk mendanai semua kegiatan BPBD termasuk untuk membantu perbaikan rumah warga korban angin puting beliung. (7/2).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah