Published On: Tue, Jun 13th, 2017

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Selong Over Kapasitas

dibaca 81 kali
Share This
Tags

h4RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Rumah Tahanan Negara kelas IIB Selong Kabupaten Lombok Timur alami kepenuhan (overload). Warga binaan yang menempati Rutan Selong terpaksa sebagian dipindah ke Daerah Dompu dan sumbawa.

Dari jumlah secara keseluruhan warga binaan disini sebanyak 296 orang yang dimana seharusnya diisi oleh 153 orang, artinya melihat dari jumlah tersebut sudah over kapasitas, demikian dikatakan Kepala Rutan kelas IIB Selong Kurnia Panji Pamekas, Senin (12/06/2017) kepada RADIO LOMBOK FM.

Menurut Panji sesuai data yang ada saat ini ada beberapa orang yang dipindahkan ke Dompu dan Sumbawa tentu jumlahnya bervariasi yaitu untuk Dompu sebanyak 10 orang dan di Sumbawa sebanyak 15 orang. Sedangkan untuk kriteria warga binaan yang dipindahkan tentu dengan pidana yang masih banyak, dan untuk mengenai kasus sendiri bermacam-macam tapi yang dominan itu kasus narkoba,jelasnya.

Melihat kondisi ini lanjutnya tentu ia tidak bisa berbuat apa-apa untuk berkeinginan agar Rutan Selong tidak mengalami over kapasitas, namun kembali ke keadaan memang kondisi sudah seperti ini mau diapakan lagi, bahkan katanya yang di tahanan Mapolres Lotin yang menunggu untuk kesini yaitu sebanyak 40 orang, tutupnya.|002|020|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah