Published On: Thu, Oct 8th, 2015

RTH Masih Terbatas di KLU

dibaca 792 kali
Share This
Tags

rtRADIO LOMBOK FM – Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kabupaten Lombok Utara, Rusdianto mengatakan saat ini di Lombok Utara, Ruang Terbuka Hijau (RTH) masih terbatas, dan pihaknya akan memamfaatkan ruang kosong yang masih ada di sejumlah titik di KLU.

Hal tersebut dikatakan kepada wartawan kemarin. Menurutnya RTH seperti di depan terminal Tanjung akan dimamfaatkan untuk menjadi kawasan hijau guna memperindah kota kabupaten.

”Selain untuk mempercantik tata kota, juga bisa dijadikan paru-paru kota karena banyak vegetasi yang akan ditanam di sana,” kata Rusdianto.

Dikatakan, Lombok Utara secara khusus belum memiliki RTH. Dan untuk pembangunan RTH ini akan menggunakan APBD murni 2015.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Lombok Utara Sinar Wugyarno mengatakan KLH, sudah berkoordinasi dengan pihaknya untuk memanfaatkan areal depan terminal Tanjung sebagai RTH.

“KLH sudah melakukan koordinasi dengan Dishubkominfo terkait dengan pemanfaatan areal depan terminal untuk RTH, yang sekarang ini sering digunakan PKL sebagai tempat jual kambing dan lain-lain sehingga kelihatannya kumuh. Kita berharap dengan adanya RTH ini dapat lebih dimamfaatkan oleh masyarakat”, tandas Sinar Wugyarno. |004|057|

GAD

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah