Published On: Thu, Apr 7th, 2016

Perawat RSUD Praya Perlu Pelatihan Kepribadian

dibaca 554 kali

RADSAM_2616IO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Untuk menambah wawasan dan khasanah pengetahuan para petugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, perlu diusulkan pelatihan mengenai kepribadian. Demikian disampaikan salah seorang anggota DPRD Lombok Tengah,H.Muhammad Supli,SH, Rabu (6/5) 2016 di Gedung DPRD setempat.

Melihat isu yang saat ini berkembang dimasyarakat ungkap Supli, sorotan memang ditujukan kepada para pelayan yang ada di RSUD Praya tersebut. Terutama terkait dengan adanya dugaan perawat yang mahal senyum.”Tidak apa-apa diusulkan pelatihan agar sikap mental jadi lebih baik,”Katanya kepada Lombok FM.

Sebagaimana seperti pegawai bank, mereka begitu luar biasa dalam memberikan senyum dengan ihklas, padahal saat itu masyarakat menyerahkan uangnya ke bank tersebut. Untuk itu berbagai upaya terus dilakukan memperbaiki pelayanan tersebut.”Karena pelayanan baik sebagian dari hidup sehat itu,”Imbuhnya.

Selain memberikan pelatihan kapasitas bagi para pegawainya lanjut Supli, pihaknya juga telah mengusulkan sejumlah penyegaran bagi para pegawai yang terlalu lama berada ditempat tersebut. “Hal-hal yang banyak tempat terjadi masalah itu juga coba saya usulkan dirotasi,”Katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah, HL.Pathul Bahri,S.Ip yang ditemui terpisah ,sependapat dengan apa yang disampaikan anggota dewan tersebut. Penyegaran memang diperlukan bagi para pejabat dan juga pegawai di RSUD Praya.”Bagaimanapun juga ada disuatu tempat terus menerus pasti menjenuhkan. Memang perlu penyegaran dan merubah cara berfikir petugas,”Katanya.

SAM_2633Penyegaran itu imbuh Wabup, berlaku bagi seluruh pagawai dari tingkat bawah hingga pejabat yang menentukan kebijakan di RSUD tersebut. Untuk di RSUD diharapkan ditempatkan mereka para perawat yang benar-benar bisa salam sapa senyum.”Terutama pada bagian-bagian pelayanan yang bersentuhan dengan warga secara langsung,”Imbuhnya.

Selain itu lanjut Wabup, seluruh stekholder yang ada di RSUD harus satu bahasa dan satu padu dalam melaksanakan tugas di RSUD tersebut. Karena bila banyak terjadi perbedaan pendapat dan hal itu akibatkan perbedaan dalam menjalankan pelayanan, maka berdampak tidak baik.”Kalau semua jalan sendiri-sendiri maka saya rasa tidak akan bisa jalan denga baik. Koordinasi juga harus maksimal,”Jelasnya. |001|18

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah