Published On: Mon, Oct 24th, 2016

RSU Pratama Air Awet Muda  Segera Beroperasi

dibaca 147 kali
Share This
Tags

ermalenaRADIO LOMBOK FM, Lombok Barat-Satu-satunya Rumah Sakit Umum Pratama dengan type C di propinsi Nusa Tenggara Barat, Rumah Sakit Umu (RSU) Air Awet Muda Pratama Narmada, kabupaten Lombok Barat, NTB akan segera beroperasi  diikuti tersedianya alat-alat medis yang didistribusikan dari Kementerian Kesehatan RI.

Wakil Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah kesehatan, Hj Ermalena bersama rombongannya dalam kunkernya di RSU Pratama Narmada, Jumat (21/10/2016) mengungkapkan, kedatangannya ke RSU ini guna memenuhi janjinya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Barat, agar Rumah Sakit Pratama Awet Muda Narmada segera beroperasi, serta mempercepat distribusi alat-alat medis dari Kementerian Kesehatan RI.

“Selain itu melalui Komisi IX, anggaran untuk kesehatan bisa di tambah. Dengan tambahan tersebut diupayakan untuk peningkatan layanan dasar. Sebab, Puskesmas dan Rumah Sakit merupakan hal yang sangat penting, karena berhubungan langsung dengan BPJS. Selain itu keberadaan pelayanan kesehatan di wilayah wisata perlu dititik beratkan,” ungkap politisi PPP dari Dapil NTB ini.

Menurutnya, dengan ikhtiar yang dilakukan tidak hanya di NTB tapi harus menyeluruh di Indonesia dengan perlakuan yang sama.

Sekda Lombok Barat HM. Taufik mewakili Bupati Lombok Barat, mengapresiasi kedatangan anggota DPR RI Komisi IX Dapil NTB bersama rombongannya, karena telah menjawab janji yang sudah disampaikan beberapa bulan lalu oleh Wakil Ketua DPR RI Komisi IX Hj Ermalena, agar Rumah Sakit Pratama Awet Muda Narmada segera beroperasi.

Rumah Sakit Pratama Awet Muda Narmada, ungkap Sekda, memiliki letak geografis yang strategis, yaitu berada di jalan negara sehingga memudahkan akses bagi warga Lombok Barat dan warga dari Kabupaten dan Kota tetangga.

“Dengan jumlah penduduk terbesar Kabupaten Lombok Barat yang berada di Kecamatan Narmada, maka keberadaan Rumah Sakit Pratama diharapkan mampu menampung dan melayani masyarakat Lombok Barat dan sekitarnya,” tandas Sekda.(007/004)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah