Published On: Mon, Apr 17th, 2017

Ribuan Massa Demo Tuntut Penghina Gubernur NTB Ditangkap

dibaca 553 kali
Share This
Tags

z1RADIO LOMBOK FM,Mataram – Ribuan massa dari berbagai kabupaten di Pulau Lombok mulai memadati Mapolda NTB, (17/4). Kedatangan massa untuk mengecam aksi penghinaan berbau rasis yang menimpa Gubernur NTB, TGH M. Zainul Majdi dan istrinya Hj Erica Zainul Majdi oleh seorang warga keturunan Tionghoa, Steven dibandara Cangi Singapura beberapa waktu lalu.

Massa berkumpul di masjid Hubbul Wathan Islamic Center mataram 17/04. Dalam keterangan persnya ketua PBNW NTB TGH. Mahali Fikri menyatakan sikap.

  1. Mengutuk keras penghinaan Steven Hadisuryo sulisytiyo warga keturunan tionghoa kepada ketua umum PBNW yg skaligus gubernur NTB TGB Dr. KH muhammad zainul Majdi apalagi penghinaanya bersamaan degnan menghina pribumi dan warga indonesia
  2. Mendesak aparat kepolisian KAPOLDA NTB, KAPOLRI utk mengusut tuntas kasus pelecehan skaligus penghinaan yg dilakukan oleh steven terhadap ulama, gubernur NTB panutan rakyat indonesia khususnya masyarakat NTB sampai selesai agar tidak menjadi kebiasaan yg akan diikuti oleh org lain pada masa yg akan datang.
  3. Indonesia harus bebas dari rasis dan tidak boleh satupun dan siapapun dia yang dibiarkan bebas hidup dinegara tercinta Indonesia,NKRI dan Bhineka tunggal ika harga mati.
  4. Gubernur NTB selama hampir 10 tahun menjadikan NTB sangat aman dan sikap toleransi antar ummat menjadi prioritas utama sehingga hampir tdk pernah terjadi riak riak dan saling melecehkan antar kelompok dan etnis.z2

Massa bergerak dari islamic center Mataram menuju Mapolda NTB, dengan membawa spanduk bertuliskan hukum steven rasis. “Kami warga NTB menolak rasis dan segera hukum Steven Hadisurya Sulistiyo si penghina pemimpin kami”. Ungkap Herman Saputra Setelah menyampaikan tuntutannya massa aksi ditemui oleh kapolda NTB Brigjenpol M. Firly kapolda berjanji akan meneruskan laporan warga NTB ke Mabes Polri.

” kami akan kawal semua tuntutan warga NTB sesuai dengan aturan yang berlaku”, Tegas kapolda NTB Brigjenpol M. Firly, Puas menyampaikan aspirasinya didepan Mapolda NTB, massa kemudian membubarkan diri dengan tertib. |003|015|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah