Published On: Sun, Nov 27th, 2016

Residivis Curas Dibekuk Polisi

dibaca 118 kali
Share This
Tags

curRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Jumat (26/11/2016) sekira pukul 20.00 wita tim Jatanras Polda NTB, Satreskrim Polres Mataram, Satreskrim Lombok Timur berhasil membekuk residivis pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas). Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Cakranegara AKP Haris Dinzah SH SIK.

Pelaku berinisial Y (50) laki-laki alias amaq sar warga Keruak Lombok Timur. Selain dikenal sebagai pelaku Curas ternyata tersangka merupakan spesialis bongkar brankas dan pelaku juga memiliki bahan peledak.

Kapolres Lotim AKBP Wingki Adithyo Kusumo SIK dalam jumpa pers menuturkan kronologi penangkapan, dimana pelaku dibekuk di rumahnya di Keruak, dilokasi penangkapan Polisi berhasil mengamankan sejumlah bahan peledak yang sedang nempel di rompi dan sejumlah Senjata Tajam (Sajam).

Dengan begitu lanjutnya Wingki adapun barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya, 2 buah bahan peledak yang melekat pada rompi, 15 buah senjata tajam berupa golok dan pedang/parang dan celurit, 1 buah anak panah beserta senjata peluncurnya, 3 buah linggis, 1 buah cukit brankas, 4 kunci T, 1 buah tutup kepala, 1 buah sarung tangan, dan 1 buah rambut palsu.

Akibat dari perbuatan pelaku maka dia dikenakan dengan pasal 365 KUHP, 363 KUHP dan UU Darurat ).

Saat ini pelaku mendekam di Mapolres Lotim untuk menjalani pemeriksaan dalam proses pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut, ungkapnya.|002|061|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah