Published On: Wed, Jan 13th, 2016

Residivis Curas di Bekuk Polisi

dibaca 773 kali
Share This
Tags

polLOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Kapolres Lombok Timur melalui kasubaghumas Iptu H. Mochammad Efendi membenarkan Sabtu malam 9/1/2016 telah terjadinya pembekukan residivis pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang sempat Dalam Pencarian Orang (DPO) di kabupaten sumbawa.

Pelaku berinisial H (24) warga asal Korleko gubuk Pande kecamatan Labuhan Haji itu kabur ke Sumbawa karena ingin berangkat ke Malaysia. Karena dari pengakuan tersangka, paling cepat ke luar negeri adalah daerah Sumbawa.
” Pelaku yang status residivis ini kabur setelah melakukan curas di kawasan Aik Mel”, ucapnya Rabu 13/6/2016 saat di wawancarai Lombokfm di ruangannya.

Di ceritakan kronologi penangkapan, polisi meminta tersangka untuk menyerahkan diri baik-baik agar bisa langsung di bawa ke polsek setempat. Tersangkapun mau di bawa petugas namun tidak lama kemudian, pelaku merebut Senjata Api (Senpi) tapi petugas tak tinggal diam ahirnya Senpi bisa di ambil lagi, dan pelaku mencoba untuk kabur.

Petugas di bikin kesel ahirnya di keluarkanlah tembakan ke udara sebagai peringatan, namun pelaku tetap saja kabur ahirnya petugas melepas timah panas pada kaki tersangka.

Lanjutnya, pelaku langsung di bawa ke Mapolres Lotim, dan sedang dilakukannya penyelidikan lebih lanjut.

Akui efendi dirinya mengunjungi rumah tersangka di Korleko, dan keluarga tersangka mengatakan kenapa harus di tangkap, seharusnya di bunuh saja agar nantinya tidak menjadi beban.
” Keluarga pelaku bilang ke saya kenapa tidak langsung di bunuh saja, karena nanti akan menjadi beban juga kalau keluar penjara”, jelasnya.

Untuk barang bukti dikatakannya masih di amankan di Polsek Aik Mel berupa sepeda motor merk Honda Supra X. Dan pastinya pelaku diancam dengan pasal curas. (007)(026)

      Residivis Curas di Bekuk Polisi

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah