Published On: Thu, Dec 31st, 2015

Renungan Akhir dan Awal Tahun

dibaca 1,385 kali
Share This
Tags

renungan-akhir-tahun-4-728Waktu terus berjalan, tanpa terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2015 dan akan memasuki tahun baru 2016. Pertanyaannya, sudahkan kita lakukan sesuatu yang bermamfaat pada tahun 2015? Sekarang saatnya kita lakukan evaluasi sekaligus membuat rencana yang lebih baik ditahun 2016.

Sadar atau tidak, waktu akan terus bergerak sekalipun kita telah lelah untuk beranjak dari tempat kita berdiri, ia akan terus melangkah ke depan sekalipun kita telah kehilangan semangat dalam mengarungi kehidupan ini.

Tapi inilah realitas dari kehidupan, ketika kita merasa telah berjuang begitu keras, ternyata masih banyak kerikil tajam yang masih mengganjal di setiap langkah kita. Ketika kita telah berupaya, masih ada kegagalan yang menghampiri kita, masih ada tangis yang mengiringi jalan kita, masih banyak hal yang tidak sesuai dengan harapan kita. Apalagi ketika kita memasuki tahun-tahun penuh tantangan seperti ini.

Ketika rentetan peristiwa datang bertubi-tubi dan pertanyaan itu tak terjawabkan, kita dilanda rasa frustasi yang teramat sangat. Kita merasa begitu lelah, kita merasa terabaikan. Tubuh kita seakan mati rasa, denyut nadi kita berhenti sesaat, kita segera terjebak dalam ruang gelap yang tidak pernah kita tahu kapan berakhirnya. Lalu, sebelum semuanya semakin kelam, mari kita buka mata dan hati kita, mari kita manfaatkan waktu ini untuk merenung, menelaah dan mencari pencerahan dari perjalanan hidup kita.

Ingatlah, beban berat yang kita pikul akan menjadi lebih ringan, karena tangan-tangan kasih dari ayah bunda, saudara, kerabat dan teman akan membantu kita agar kita mampu berdiri kokoh dan tegak.

Di dunia ini memang ada berbagai hal, tidak mungkin kita merubah semuanya, kita harus terus berjalan dan menyesuaikan diri. Satu hal yang sangat penting adalah ENJOY LIFE (Nikmati Hidup), tidak perlu selalu bersungut-sungut dengan berbagai hal yang terjadi.

Selama kita masih ada waktu, selama kita masih diberi kesempatan untuk berbagi kasih sayang, mari kita lakukan hal-hal sederhana. Mari peluk Ibu yang di samping kita dan nyatakanlah cinta kita, mari kita kecup kening bocah kecil kita, mari kita genggam tangan pasangan kita dengan mesra, mari kita berjabat tangan dengan teman kita dan katakan betapa kita menghargai persahabatan itu dan mari kita maafkan mereka yang pernah menyakiti kita.
SELAMAT TAHUN BARU 2016.  004/033

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah