Published On: Tue, Sep 20th, 2016

Rencana Irigasi dari Dam Pandan Dure Ke Sakti Perlu Dikaji Ulang

dibaca 119 kali
Share This
Tags

nurul-kabid-airRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Terkait dengan rencana pembuatan irigasi saluran perairan lahan yang menuju ke Kecamatan Sakra Timur (Sakti) dari bendungan Dam Pandandure sepertinya harus ada kajian ulang, sebab dari hasil survey pihak Dinas PU masih sedang dalam proses pencarian jalur irigasi yang tepat.

Irigasi pengairan ke wilayah Sakti memang ada namun untuk ke jalur bendungan Dam Pandandure itu tidak ada. Demikian dijelaskan Kabid Pengairan Dinas PU Lombok Timur (Lotim) Nurul Sa’adah kepada RADIO LOMBOK FM, Jum’at (16/09/2016).

‘’irigasi pengairan wilayah Sakti itu ada, namun hanya ada dua sumber air yaitu Marungkik dan Montong Gading, sedangkan jalur ke Pandandure belum ada’’, jelasnya.

Kembali dijelaskan untuk luas wilayah yang akan diairi di bagian Sakti seluas 4.856 hektare, dan rencana itu nantinya akan diairi dari bendungan Dam Pandandure, sebab dari ke dua mata air itu kondisi pengairan ke wilayah tersebut tidak normal atau tidak terpenuhi.

‘’hal ini tentu akan menjadi PR kita yang harus sama-sama kita pikirkan langkah ke depannya’’, ucapnya.

Akuinya terkait anggaran yang akan disiapkan nanti dalam proses pengerjaan saluran irigasi setelah selesainya perencanaan dan hasil survey sudah matang, dia tidak mengetahui hal itu yang jelas anggarannya berasal dari pusat.

‘’terkait anggaran semuanya bersumber dari pusat, dan saya pribadi tidak begitu mengetahui berapa pas nominalnya’’, ujar Sa’adah. |002|030|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah