Published On: Thu, Jun 30th, 2016

Remisi Untuk Warga Binaan Rutan Selong belum Keluar

dibaca 915 kali
Share This
Tags

karut

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – sebanyak 112 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Selong Kabupaten Lombok Timur  yang diusulkan mendapatkan remisi masa tahanan, sampai sekarang belum keluar, sedangkan untuk usulannya sendiri sudah jauh hari dilakukan.

Saat diwawancara RADIO LOMBOK FM Kepala Rutan Selong Kurnia Panji Pamekas menjelaskan remisi yang diusulkan tersebut merupakan remisi khusus, sedangkan untuk kriteria tahanan masih dalam tahap klasifikasi.

‘’pihak Rutan lakukan ini sebagai remisi khusus hari lebaran’’, ungkapnya, Kamis 30/06/2016.

Dijelaskan Panji, warga binaan yang diusulkan untuk dapatkan remisi khusus lebaran kali ini yaitu, orang yang ditahan sejak tanggal 7 Januari 2016, jadi selain itu maka belum bisa diusulkan melainkan tunggu waktu yang lain.

Terkecuali lanjutnya kalau dia (Red tahanan) merupakan narapidana bisa diusulkan remisi kalau masa penahanannya minimal tanggal 07 Januari 2016.

‘’sebenarnya yang diusulkan itu sebanyak 111 tapi karena ada narapidana yang ditahan sebelum tanggal 7 Januari 2016, dan putusnya kemarin, maka berhak kita usulkan untuk dapatkan remisi’’, paparnya.

Dikatakannya terkait kapan keluarnya hasil dari usulan remisi khusus tersebut biasanya 5 hari sebelum hari Raya Idul Fitri.

‘’kemungkinan besok atau lusa hasilnya sudah keluar’’, tutupnya. |002|064|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah