Published On: Tue, Feb 16th, 2016

Rekrut Petugas SE, BPS Lotim akan Terima 1.486 Orang

dibaca 1,234 kali
Share This
Tags

18LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Terkait pengkrekrutan petugas Sensus Ekonomi (SE) Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lombok Timur. Pihak BPS akan terima petugas sebanyak 1.486 dari 4800
Peserta yang terdaftar.

Mengenai pendaftaran sendiri sudah sejak lama di buka, dari 18 januari dan sekarang calon petugas sedang lakukan tes di masing-masing kecamatan.
“Peserta sedang tes saat ini”, singkatnya kepala BPS Lotim Lalu Supratna saat di wawancarai Lombokfm di ruangannya, 15/2/2016.

Di katakan ke Lombokfm alasan pengkrekrutan petugas dengan cara seleksi yaitu guna memberikan kesempatan kepada masyarakat umum. Dan nantinya dari banyak peserta mana yang layak itu nanti di luluskan.

Menurutnya, terkait banyak jumlah peserta yang di tugaskan di desa tergantung dari tingkatan ekonomi di desa tersebut.

Kembali di katakan Lalu Supratna, berkenaan anggaran kegiatan tersebut tidak ada anggaran, melainkan untuk transportnya memang sudah ada untuk para petugas. Dimana petugas nanti akan di berikan insentifnya selama 1 bulan sesuai kontrak yaitu bekisar sampai 2,8 juta per orang. Sistem pembayaran sendiri nanti akan di transfer melalui kantor pos, agar tidak terjadi penyelewengan.

Sufratna mengatakan, pasca kegiatan SE tersebut selesai, maka para petugas akan di masuk kan ke data bis, agar nantinya kalau ada kegiatan sensus mereka tidak perlu ikut tes lagi, jelasnya. (007)(040)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah