Published On: Thu, Dec 24th, 2015

Rehab Polindes dan Bantu Pendidikan Anak

dibaca 399 kali
Share This
Tags

Kades Mumbulsari bersama ketua BPDnyaLOMBOK UTARA, lombokfm.com – Bagi Pemerintah Desa Mumbul Sari, selain tersedianya infrastruktur fisik dasar dan sarana prasarana penunjang pertanian adalah keniscayaan, disisi lain pembangunan kesehatan dan sektor pendidikan juga sangat penting guna mencapai kemandirian desa.

Demikian dikatakan Kepala Desa Mumbulsari Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, H. Syawaludin kepada Lombok FM 24/12/15. Menurutnya, melalui dana desa yang dimiliki, Pemdes juga mengalokasikan dana untuk merehabilitasi bangunan Pondok Bersalin Desa (Polindes) yang telah lama belum diperbaiki.

Untuk rehab fasilitas vital Polindes yang berada di kompleks kantor desa itu dianggarkan sebesar Rp. 87 juta untuk penggantian genteng, perbaikan plafon atap, penembokan halaman hingga penambahan ruang bersalin termasuk mempermak ulang kamar tidur bidan dan perawat polindes.

Sedangkan untuk sektor pendidikan, dana Desa Mumbul Sari juga dialokasikan guna membantu kelangsungan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Madrasah yang aktif, diantaranya bantuan pembelian Alat Peraga Pendidikan (APK) untuk lembaga PAUD Taman Sari sebesar Rp. 22 juta dan Rp. 22 Juta untuk PAUD AL Qassim Rebban serta dana bantuan sejumlah Rp. 18 juta untuk Madrasah Babussalam Mumbul Sari yang digunakan untuk pembelian meubelir penunjang kegiatan belajar dan mengajar.

“Sektor kesehatan dan pendidikan masyarakat adalah prioritas kami, kami ingin agar persalinan bagi ibu hamil terlayani dengan baik guna mencegah kematian ibu dan bayi. Sedangkan bantuan peralatan bagi lembaga pendidikan, kami hajatkan agar keberlangsungan pendidikan dasar terjamin dan mengantisipasi angka putus sekolah demi perbaikan kualitas SDM masyarakat,” tandas Syawaludin. 004/021

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah