Published On: Wed, Sep 5th, 2018

Recorvery Pariwisata Lombok Tetap Berlanjut

dibaca 456 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM, Mataram-Ketua Persatuan Hotel Restourant Indonesia (PHRI) NTB HL. Abdul Hadi Faisal menyatakan proses recorvery pariwisata akan terus berlanjut. Pelaku usaha perhotelan juga harus tetap gencar lakukan promosi. Hal ini untuk membangkitkan kembali epercayaan wisatawan.

Hadi oftimis dalamwaktu empat bulan ke depan tingkat okuvansi hotel akan semakin membaik meski belum menyamai kondisi sebelum terjadinya gempa. “Sebelumnya tingkat okuvansi hotel kita mencapai 87 persen dan sekarang ini kita akui sangat anjlok dan kami yakin akan pulih sedia kala dengan upaya pemulihan ini,” kata Hadi di Mataram, Selasa (4/9)

Memang tingkat Hunian Hotel (Okupansi) paca gempa Lombok secara perlahan sudah mulai membaik seiring dengan sudah beroperasinya beberapa hotel berbintang dan non bintang khususnya di Mataram. Meski naik namun kenaikannya tidak terlalu signifikan dibandingkan dengan sebelum terjadinya gempa.

Sementara itu GM Hotel Santika Mataram Reza Bovier mengaku tamu yang menginap jauh berkurang. Namun dengan upaya pemulihan bencana dalam jangka waktu empa bulan ke depan diyakininya kondisi akan kembali normal. “Di hotel kami tingkat hunian mencapai angka 30-40 persen. Dalam sehari kita bias layani 50 tamu yang menginap. Hal ini menunjukkan upaya pemulihan pasca gempa berlangsung cepat,” ujarnya Reza. (07/009)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah