Published On: Thu, Oct 20th, 2016

Realisasikan Pilot Project Kawasan Sapi, Distanak Lotim Gelar FGD 

dibaca 101 kali
Share This
Tags

sapiRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Kamis (20/10/2016) Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Lombok Timur gelar Focus Group Discusion (FGD)  terkait rencana pilot project kawasan sapi di Lotim untuk tahun anggaran 2017.

Dalam sambutan wakil bupati Lotim. H. Haerul Warisin mengakui sekarang ini telah terjadi suatu peningkatan yang sangat pesat dari tahun ke tahun untuk sapi khususnya. kemajuan tersebut terlihat sejak tahun 2010 yang dimana sapi saat itu sebanyak 80 ribu ekor, sedangkan tahun 2016 mencapai 130 ekor sapi.

Sebutnya Warisin peningkatan sapi yang begitu pesat tentunya tidak terlepas dari para peternak yang menggunakan budaya pemeiliharaan yang benar. “Dengan perawatan budaya inilah maka Lotim ditunjuk sebagai kawasan pilot project”, paparnya.

Disamping sisi pertumbuhan sapi tersebut  pesat lanjut dikatakannya, ternyata orang yang mengkonsumsi daging sapi saat ini juga ikut meningkat. dimana sebelumnya masyarakat yang mengkonsumsi daging sapi hanya 3,54 persen sekarang sudah menjadi 7,4 persen. itu artinya masyarakat Lotim saat ini sadar akan pentingnya mengkonsumsi daging.

Dengan kegiatan tersebut Warisin berharap agar semua rencana untuk pilot project kawasan sapi bisa tercapai dan tentunya menjadi baik dan bermanfaat untuk masyarakat, harapnya. |002|029|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah