Published On: Tue, Apr 26th, 2016

Warga Serbu Kantor Desa Mekar Sari Lotim

dibaca 821 kali
Share This
Tags

f- sekdukcapilRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR_ Ratusan warga menyerbu kantor Desa Mekar sari kecamatan Suela,  untuk melakukan proses perekaman electronic-KTP (e-KTP) senin 25/4/2016. Pemda Kabupaten Lombok Timur melalui Dinas Kependudukan Catatan Sipil gencar laksanakan program 80 hari pelayanan administrasi kependudukan.

Pantauan RADIO LOMBOK FM, warga berbondong-bondong hendak membuat e-KTP yang dipasilitasi pihak Dukcapil dan pihak pelayanan administrai Kecamatan. Hingga sore kemarin tercatat sekitar 500 warga yang terdaftar pada program pelayanan langsung administrasi kependudukan.

Demikian disampaikan Sekretaris Camat Suela Kabupaten Lombok Timur Zaitul Akmal pada RADIO LOMBOK FM Senin 25/4/2016, ia mengatakan “hingga sore ini sekitar 500 data yang terdaftar pada pelayanan langsung di Desa Mekar sari” ujarnya.

Ia melanjutkan, pelaksanaan pelayanan administrasi ini lancar dan tidak terlepas dari dukungan pemerintah desa dan dampingan dari Samanta Fondation yang terus mendorong warga untuk mendapatkan kelengkapan administrasi kependudukan.

Terpisah, Sekretaris Didukcapil Lombok Timur, Andika Istujaya mengatakan, pelayanan ini sengaja dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus e-KTP. “Untuk mempernmudah masyarakat mengurus data kependudukan, utamanya mereka yang ada di pinggir hutan seperti Desa Mekar Sari,” terangnya saat dikonfirm 26/4/2016.

Pelayanan kependudukan diusulkan karena sulitnya warga mendapatkan administrasi kepndudukan, utamnya warga yang jauh dari kota kabupaten dan kecamatan. “Ini tentu mempermudah warga, jadi warga tidak usah menghabiskan uang untuk transport ke kota kecamatan atau kabupaten,” tegasnya.

Sementara menurut Herul anwar, staff lapangan Yayasan Samanta Foundation, mengatakan usahanya melalui Program Peduli dalam melakukan advokasi kepada para pemangku kebijakan untuk menyatukan komitmen dalam pemberian pelayanan administrasi kependudukan tidak sia-sia. “ini harapan kita kepada pemerintah untuk terus berupaya melakukan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga Desa Mekar Sari kedepan akan menjadi desa tertib administrasi” ujarnya. |006|035|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah