Published On: Tue, May 9th, 2017

Ratusan Warga Sakra Gedor Kantor Camat

dibaca 256 kali
Share This
Tags

a5RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Ratusan warga Sakra Gedor kantor camat setempat. massa aksi yang mendatangi kantor camat meminta pertanggung jawaban agar normalisasi lapangan Gora Sakra segera dilakukan perbaikan. sebelumnya lapangan tersebut digunakan oleh para pedagang pasar Gondang Sakra dalam waktu sementara saja. pasca penempatan,lapangan Gora tersebut berubah menjadi sangat rusak, kumuh dan tidak bisa dipakai untuk ber olahraga.

Masyarakat tidak terima dengan kondisi lapangan itu sehingga menuntut dari pihak Pemda yang menangani normalisasi itu segera bertindak untuk memperbaiki seperti kondisi sebelumnya. sesampai massa aksi di depan kantor camat massa aksi sempat membakar ban bekas, namun dari perugas kepolisian memadamkan api tersebut.

Dalam Orasinya Ketua Umum aksi Lalu Junaidi memaparkan yang menjadi tuntutan yaitu normalisasi lapangan, masyarakat meminta pertanggung jawaban, apabila tidak ada yang bertanggung jawab maka masyarakat tetap akan menyampaikan aspirasi, sampai betul – betul pihak pemda yang terlibat dalam hal ini merespon. lanjytnya, dengan kondisi lapangan seperti sekarang banyak pertandingan sepak bola yang terlewati, banyak masyarakat tidak pernah olah raga, dengan begitu masyarakat meminta agar pihak pemerintah jangan berlarut-larut dalam menyelesaikan permasalahan ini. “Jangan heran kalau masyarakat Sakra banyak yang sakit karena mereka tidak ada tempat untuk ber olahraga”, teriaknya, Senin (8/5).

Dikatakan Junaidi, maksud kedatangannya bersama warga bukan sebagai ajang untuk membenci pak camat melainkan pihak pemrintah harus peduli terhadap masyarakatnya. “Sederhana Kami minta normalisasi lapangan itu saja tidak meminta yang lain”, cetusnya.

Dikesempatan itu Camat Sakra Lalu Syafrudin menjawab tuntutan masyarakat bahwa, ia hanya sebagai jembatan menuju pihak yang berwenang dalam hal ini yaitu Dinas Perindag yang sebelumnya ESDM, kemudian mengenai komplain warga baginya tidak masalah, sebab dirinya selaku Camat akan membantu masyarakat dalam mencapai keinginanannya, kendati sebenarnya warga salah sasaran untuk melakukan aksi. “Intinya Camat mendukung untuk segera normalisasi lapangan ini dilakukan”, jawabnya.

Dipaparkannya, dalam hal ini camat hanya sebagai pemantau dan pengawas, artinya tidak terlibat pihak camat dari awal sampai kondisi lapangan seperti sekarang, melainkan yang bertanggung jawab adalah dinas perindag dan pihak rekanan yang mengerjakan lapangan tersebut, apabila masyarakat meminta dirinya untuk ikut berperan dalam tuntutan agar segera dilakukan normalisasi ia siap untuk ikut dikubu masyarakat untuk mengawal normalisasi lapangan tersebut, tutupnya.|002|011|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah