Published On: Thu, Oct 29th, 2015

Ratusan Warga Datangi Bhakti Kesehatan Polri Kerjasama Dengan Lombok Tengah.

dibaca 958 kali
Share This
Tags

aaLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Ratusan warga padati kegiatan Bhakti Kesehatan Polri tahun 2015 yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah pada Rabu (28/10) 2015 yang dilaksanakan di SMPN 3 Desa Semoyang Kecamatan Praya Timur.

Kabid Dokkes Polda NTB, AKBP.dr.Kadek Sumantra,Sppd selaku ketua panitia dalam laporanya mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka cipatakan kondisi kantibmas jelng Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Tengah desember nanti.”Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yakni Desa Semoyang dan Desa Kidang Kecamatan Praya Timur,”Katanya.

Adapun target dari kegiatan tersebut lanjut dr. Kadek Sumantra, pengobatan umum sebanyak 2000 orang, pengobatan gigi untuk 300 orang, pelayanan KB 300 orang, khitanan missal untuk 100 orang, operasi katarak 74 orang dan penyuluhan narkoba, satalantas dan OKGS sebanyak 1000 siswa. Sehingga target total kegiatan 3774 orang.

Adapun pelaksanaan kegiatan itu terdiri dari personil Pusdokkes Polri, Rumah Sakit Jawa Timur, Dokkes Polda NTB, RS Bhayangkara Mataram dan Dopkter Mitra. Jumnlah dokter yang terlibat yakni, dokter umum 12 orang, dokter gigi 11 orang, dokter spesialis mata 2 orang, sementara dokter specialis kandungan, sepecialsis dalam dan THT masing-masing 1 orang.”Selain dokter, kita juga dibantu perawat umum sebanyak 35 orang, perawat gigi 11 orang, tenaga farmasi 13 orang , tenaga pelayanan KB 10 orang dan tenaga pendukung 55 orang sehingga total 152 orang,”Paparnya

Pantauan Lombok FM, ratusan warga sejak pukul 08.00 Wita sudah mulai berdatangan dilokasi kegaiatan. Salah seorang warga, Amaq Seramak 60 tahun mengaku sangat senang dengan kegaiatan tersebut. Apalagi pengibatanya gratis.”Saya kesini ini karena sakit kepala dan terasa pegal-pegal diseluruh badan. Setelah diperiksa saya diberikan 2 jenis obat secara gratis,”Tuturnya.

Dia berharap, kegaiatan seperti itu bisa dilaksanakan secara rutin. Sehingga kesehatan masyarakat bisa terus terjaga. Karena tempat pelayanan kesehatan jaraknya cukup jauh dan terkadang tidak terjangkau oleh ekonomi warga.”Mudahan saja dilaksanakan secara rutin.Ini sangat membantu kami,”Harapnya.|001|055|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah