Published On: Fri, Aug 21st, 2015

Ratusan Relawan Hadiri Pengukuhan Organisasi Sosial

dibaca 1,001 kali
Share This
Tags

relawanRADIO LOMBOK FM – Ratusan relawan dari lembaga mitra kerja Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lombok Tengah, hadiri pengukuhan pengurus sejumlah organisasi sosial dan pemuda pada Kamis (20/8/2015)

Kepala Dinas (Kadis) Disnakertrans, Drs.H.M.Nazili dalam sambutanya menyampaikan, ada sejumlah pengurus organisasi sosial yang saat itu dikukuhkan. Antara lain, pengurus Forum Komunikasi Organisasi Sosial (FKOS), Karang Taruna Kabupaten Lombok Tengah, Forum Tarunasiaga Bencana (Tagana) yang dirangkai dengan halal bihalal.”Dengan dikukuhkanya pengurus lembaga-lembaga tersebut, kami harpakan kedepan bisa bekerja dengan lebih baik. Tidak berjalan sendiri-sendiri dengan alasan sibuk dengan program masing-masing,”harapnya.

Walau berbeda lembaga dan tugas lanjut Kadis, semuanya bisa bersinergi saat bekerja dilapangan. Justeru dengan perbedaan lembaga dengan tugas pokok yang berbeda itu, maka segala permasalahan ditengah-tengah masyarakat bisa diktehui dan dicarikan solusinya.”Dengan berbeda ini, justeru lembaga ini bisa berstau saling member informasi dan menggali masalah soail yang ada untuk dicarikan solusinya,”imbuhnya.

FKOS lanjut M.Nazili merupakan perpanjangan tangan Dinas untuk memonitoring dan mendampingi masyarakat agar bisa mengurangi terjadinya tindak kerasan terhadap anak, narkotika, mendampingi orang usia lanjut agar bisa tertangani dan jumlahnya bisa dikurangi.”Bahkan khusus untuk narkotika dan tindak kekeranan anak, bisa ditangani sejak dini dengan bantuan dari teman-teman di FKOS ini,”tambahnya.

M.Nazili menyebut, orang-orang yang bergabung dalam lembaga yang saat itu dikukuhkan, merupakan orang-orang yang berhati mulia karena telah ihklas membantu masyarakat. Selain itu, mereka telah berdedikasi tinggi membantu persoalan sosial.”Semangat terus membantu masyarakat, karena kalau semua dikerjakan dengan ihklas dan dengan dedikasi yang tinggi demi masyarakat, maka akan pasti ada hasilnya. Paling tidak tercatat sebagai amal kebjikan kita,”tandasnya.|001|0083

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah