Published On: Thu, Mar 10th, 2016

RAT Koperasi Pondok Pesantren Quraniyah

dibaca 897 kali
Share This
Tags

RATRADIO LOMBOK FM-Lombok Barat, Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pondok Pesantren Madrasatul Qur’aniyah Tato Sandik Kecamatan Batulayar berlangsung aman dan lancar. Pertemuan Tahun Buku 2015 yang diselenggarakan oleh Pengurus Koperasi Ponpes ini diselenggarakan langsung di lingkungan Pondok Pesantren Madrasatul Qur’aniyah, Kamis 10 Maret 2016. Dalam rapat kali ini semua anggota koperasi yang didominasi oleh dewan guru yang bertugas di Madrasatul Qur’aniyah dilibatkan sebagai undangan.
Dari pihak pondok pesantren sambutan pimpinan yang diwakili oleh pengawas koperasi pondok pesantren ini menyampaikan terima kasih atas partisipasi para anggota khususnya bagi mereka yang langsung menjadi anggota koperasi. Dikatakan demikian, karena belum semua guru yang ada di lingkungan ponpes menjadi anggota koperasi, misalnya guru baru.
Meski dalam tahap pembelajaran, kenierja pengurus koperasi pondok pesantren ini sangat membanggakan, karena bukan hanya untuk kepentingan anggota koperasi semata, melainkan semua jajaran yang terlibat di pondok pesantren madrasatul qur’aniyah, untuk demikian saya selaku perwakilan pimpinan mengucapkan terima kasih, demikian sambutan H. Junaidi, S. Pd.I.
Selain dari anggota pengurus koperasi pondok pesantren, perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lombok Barat pun turut hadir dalam pertemuan yang digelar sejak pukul 10. 00 Wita tersebut. Muzzaki, yang menjadi salah satu pejabat di lingkungan Dinas Koperasi Lombok Barat ini banyak memberikan penjelasan terkait dengan pelaksanaan RAT Tahun Buku 2015 ini. RAT atau Rapat Anggota Tahunan ini merupakan program yang wajib dijalankan oleh setiap koperasi, tanpa ini koperasi dianggap masih illegal, untuk itu ini sangat penting, demikian ujar Muzakki yang menjadi Kepala Seksi SDM Dinas Koperasi UMKM Lombok Barat.
Lebih jauh Muzakki menjelaskan bahwa di Kabupaten Lombok Barat terdapat 492 koperasi yang ada. Koperasi Pondok Pesantren Madrasatul Qur’aniyah ini merupakan urutan ke-56 yang telah melakukan Rapat Anggota Tahunan, selebihnya belum melakukan pertemuan. Kita bersyukur RAT bisa dilaksanakan tepat pada waktunya. Sementara, dari 492 Koperasi yang ada, terhitung yang aktif sebanyak 262 koperasi, selainnya masih dipertanyakan keberadaannya, demikian penjelasan dari Muzakki.
Selain mengesahkan program, pengurus koperasi pondok pesantren Madrasatul Qur’aniyah masih membuka peluang atau anggota baru, khususnya bagi mereka yang baru masuk menjadi tenaga pengajar di ponpes yang dipimpin oleh TGH. Mujtahidin, M. Ag tersebut. Hakikat dari koperasi adalah memanajemen kegiatan anggota menjadi lebih bermanfaat, lebih peka, lebih cermat menangkap keinginan anggota dengan pengelolaan secara efisien dan kreatif, begitu urai Sirojudin Abbas yang memberikan wejangan di sela-sela RAT. Rapat ditutup oleh do’a yang dipimpin oleh TGH. Sadri menjelang Adzan Zhuhur tiba.

banner-syariah

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah