Published On: Sun, Jan 10th, 2016

Rasulullah Sebagai Suri Teladan Bagi Umat

dibaca 655 kali
Share This
Tags

maulid nabiLOMBOK UTARA, lombokfm.com  – Rasulullah SAW. diutus ke muka bumi untuk memperbaiki akhlaq dan budi pekerti, sudah seharusnya kaum muslimin meneladani dengan berbuat baik serta mengamalkan segala ajaran Nabi.

Demikian dikatakan TGH. M. Su’aib Yusuf dalam ceramahnya pada peringatan maulid Nabi SAW di masjid Al-Fatah Ancak Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan, 9/1/15.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menurut M. Su’aib,  memiliki banyak hikmah dan manfaat. Salah satunya adalah menunjukkan kecintaan yang tinggi terhadap Rasulullah SAW.

Ditegaskan, dalam diri Rasulullah SAW terdapat kemuliaan yang menjadi suri teladan bagi generasi Islam sepanjang zaman, sudah seharusnya kita sebagai generasi Islam menempatkan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan sepanjang zaman.

Sementara camat Bayan yang diwakili Sekcam Bayan, Suaidi  dalam sambutannya lebih banyak menyampaikan program kecamatan pada tahun 2016. “Kecamatan Bayan dijadikan sebagai pilot proyek dalam pelayanan terpadu”, katanya.

Dikatakan, semua pelayanan akan dipusatkan di Kecamatan yang tujuannya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat termasuk pengurusan perijinan ekonomi makro.

Memasuki musim penghujan sekarang ini, Suaidi minta kepada warga untuk tetap waspada terutama yang tinggal di rawan bencana longsor.

Sedangkan ketua panitia, Hamdi, mengatakan, kegiatan maulid Nabi ini digelar secara sederhana dan disemarakkan berbagai lomba keagamaan tingkat TPQ, seperti lomba azan, pildacil, menghafal ayat-ayat pendek dan cerdas cermat serta menyantuni 43 anak yatim piatu. 004/010

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah