Published On: Sat, Nov 7th, 2020

RAKOR Gabungan INI IPPAT NTB Untuk Evaluasi Organisasi

dibaca 168 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM- Praya, Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (INI) bersama Pengurus Wilayah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) menggelar Rapat Koordinasi (RAKOR) dirangkaikan dengan pelantikan ketua Gapura INI – IPPAT, H. Edy Hermansyah, SH, serta pelantikan pengurus IPPAT Kabupaten Bima, Kota Bima, dan Kabupaten Dompu. Acara berlangsung pada Sabtu Siang di Illira Hotel, (07/11).

Berdasarkan SK nomor 06/SK/Pengwil/IPPAT/11/2020, yang dibacakan Ketua Pengwil NTB IPPAT, HM. Aroman, SH, pelantikan pengurus daerah (pengda) IPPAT Kabupaten Bima, kota Bima, dan Kabupaten Dompu periode 2020 sampai dengan keputusan baru hasil konferensi daerah sesuai AD/ART, telah resmi dilantik ketua, sekretaris, dan bendahara Pengda IPPAT.

Usai pelantikan, Ketua Pengwil NTB INI, DR. Hamzan Wahyudi, SH, M.KN, dalam sambutannya menyampaikan INI telah memberikan warna yang baru, bahkan sudah berlabel nasional. Pihaknya berharap kehadiran INI dan IPPAT mampu memupuk program yang dijalankan semaksimal mungkin. Karenanya, dituntut agar Pengwil dan Pengda bergerak bersama sama dan sinergi.

“Kita sudah memiliki nilai plus dari organisasi ini. Kedepannya nanti sebagaimana harapan ketua panitia RAKOR, kita butuh sekretariat bersama. Agar organisasi ini bisa bergerak cepat,” terangnya.

Disampaikan, dalam waktu dekat ini, RAKOR Pengwil akan digelar. Pengurus Pengwil semua all out dan kedepan semua pengurus lebih dimaksimalkan.

“Selanjutnya tugas kita adalah memberdayakan Pengda pengda. Semua Pengda kabupaten/kota di NTB ini akan kita upgrade,” tegasnya.

Diakui, selama masa pandemi Covid-19, INI agak vakum. Namun program yang lain tetap berjalan.

“Intinya kita harus bersatu demi kesuksesan dan kebahagiaan bersama,” ajaknya.

Sementara, Ketua Pengurus Pengwil IPPAT NTB, HM. Aroman, SH, mengakui jika tugas ketua Gapura, H. Edy Hermansyah sangatlah berat. Pasalnya, antara INI dan IPPAT susah dipisahkan. Bagaimana keduanya disatukan tanpa ada gejolak dibutuhkan penanganan yang ekstra oleh Gapura INI – IPPAT.

“Tugas dari pak Edy selaku ketua Gapura INI – IPPAT sangat besar. Semoga semua bisa ditangani. Ini menjadi tantangan tersendiri,” jelasnya.

Ditegaskan, pihaknya juga akan melakukan pengelolaan kawasan daerah otonomi secara profesional. Ia berharap dalam waktu yang tidak lama 10 Pengda NTB IPPAT bisa terbentuk.

“Ini merupakan Rakor pertama namun menghasilkan keputusan yang tetap dan mengikat. IPPAT NTB dituntut bekerja secara maksimal,” tutupnya.

selanjutnya sebagai bukti rasa empati IPPAT NTB dengan adanya pandemi covid 19 dan untuk merayakan hari ulang tahun IPPAT maka akan digelar pembuatan akta gratis bagi masyarakat yang tidak mampu. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Saharjo salah satu pengurus IPPAT Lombok Tengah.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah