Published On: Wed, Mar 16th, 2016

Puskesmas Suela Tak Lagi Resahkan Warga

dibaca 900 kali
Share This
Tags

o5RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Warga Kecamatan Suela lega, setelah puluhan tahun keluhkan kondisi bangunan layanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) tak layak ditempati.

Saat ini masyarakat tak lagi resah, pasalanya warga mulai memanfaatkan fasilitas bangunan baru Puskesmas Suela yang berada di sebelah selatan pasar Suela. Terlihat dari indikasi yang ada, warga lebih nyaman dan tenang mengisi puskesmas baru ini.

Sebelumnya hingar binger kendaraan yang lalu lalang membuat resah para pengunjung. Kini pasien dan para pengunjung dapat menikmati udara segar dan alam bebas, pasalnya puskesmas tersebut berdekatan dengan sawah dan alam bebas.

Salah seorang pasien yaitu Amaq Mur, Warga Desa Ketangga, mengakui kalu di bangunan puskesmas yang baru sangat nyaman dan tenang. “Udara segar, dan kenyamanan tentu sangat baik bagi kami” paparnya pada RADIO LOMBOK FM di kediamanya, Selasa 15/3/2016.

Di tempat terpisah Kepala Puskesmas Suela, M. Azwardi, mengatakan,”setelah kita buka puskesmas baru warga mulai nyaman baik pasien dan para pengunjung. Selain kamar kita khususkan untuk, dewasa, anak-anak dan penderita sakit menular, juga ruangan untuk usaha gawat darurat (UGD) lebih memberi kenyamanan bagi warga.”ungkapnya.

“Alhamdulillah, dan itu harapn kita. Setelah bangunan baru ini kita manfaatkan tentu para pasien dan warga punya pandangan seperti itu” ujarnya saat ditemui RADIO LOMBOK FM di ruang kerjanya 14/3/2016.

Azwar menambahkan, untuk pelayanan saat ini dibagi menjadi dua. Bangunan lama masih dipusatkan sebagai tempat layanan pemeriksaan dan pasien rawat jalan. Dan Puskesmas baru dipusatkan khusus untuk pasien rawat inap.|006|026|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah