Published On: Thu, Oct 8th, 2015

Puskesmas Suela Selenggarakan Kegiatan Evaluasi P4K

dibaca 816 kali
Share This
Tags

suRADIO LOMBOKFM_ Puskesmas Suela selenggarakan kegiatan evaluasi program perencanaan persalinan dan pencegahan komplikasi (P4K). Kegiatan ini dihadiri 50 orang peserta di Aula Kantor Camat Suela, Kabupaten Lombok Timur, NTB, kamis 8/10/2015.

Kegiatan ini dihajadkan untuk meningkatkan cakupan dan mutu pelayanan kesehatan bagi ibu hamil melalui peran aktif keluarga dan masyarakat dalam perencanaan dan kesiapan menghadapi komplikasi dan tanda bahaya kebidanan bagi ibu sehingga melahirkan bayi yang sehat.

M. Azwardi Kepala puskesmas Suela mengatakan evaluasi ini diupayakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi ibu hamil.

Sementara itu, camat Suela H. Ripaan menyampaikan program kegiatan evaluasi P4K ini cikal bakal adanya program desa siaga. “Kegiatan ini saya yakini akan adanya pembentukan desa siaga, karena ini sangat penting peran keluarga masyarakat dan bidan desa dalam perencanaan dan persiapan menghadapai komplikasi” jelas H. Ripaan .

Hal serupa juga disampakan Hj. Nurhidayati perwakilan Kasie Kesga Dinas kesehatan kabupaten Lombok Timur . “Adanya kegiatan ini kita bisa mengidentifikasi baik jumlah ibu hamil normal maupun yang berresiko tinggi” jelas Hj. Nurhidaayati.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh petugas perefikator BPJS Kabupaten lombok Timur, perwakilan PKK, Kader dan bidan se-Kecamatan Suela. |006|004|anigif

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah