Published On: Wed, Feb 17th, 2016

Puskesmas Jakem Latih kader posyandu

dibaca 609 kali
Share This
Tags

27Lombok Barat, lombokfm.com – Sebagai pusat layanan kesehatan masyarakat Puskesmas Jakem terus melakukan penyegaran terhadap para Kader Posyandu yang selama ini menjadi ujung tombak puskesmas.

Kegiatan yang di pasilitasi oleh PNPM GSC ini adalah sebuah upaya Puskesmas Jembatan Kembar untuk membekali Kader Posyandu, terbukti selasa 16/02 bertempat di aula Kantor Desa Sekotong timur di adakan pelatihan penyegaran kader.

Acara yang di hadiri oleh H. Rahman s.kep, Kepala Puskesmas Jembatan kembar di sertai oleh beberapa orang perawat Puskesmas langsung di buka oleh Kepala Desa Sekotong timur Marwan,dan di sambut baik oleh para Kader Posyandu dari semua Dusun.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sekotim ini mengapresiasi kegiatan tersebut,dia mengatakan ’’ ini merupakan langkah positif yang perlu terus di lakukan agar keberadaan para kader ini betul- betul menjadi corong puskesmas di dalam menopang program puskesmas’’jelasnya.

Merebaknya berbagai macam penyakit terutama demam berdarah menjadi perhatian khusus pihak puskesmas, apalagi musim hujan seperti saat ini wabah penyakit bisa muncul kapan saja.

Untuk melakukan pengobatan dengan tidak melakukan upaya pencegahan juga sia-sia sebab jentik nyamuk tidak akan hilang jika hanya di lakukan poging saja, oleh karena itu dari pihak puskesmas sudah membagikan abate sebagai pembasmi jentik nyamuk demam berdarah.

Untuk Desa Sekotong timur sejak mulai turunnya hujan beberapa minggu ini sudah tiga warga Sekotim yang terkena demam berdarah, dan salah satunya meninggal walupun sempat di bawa pihak keluarga berobat di Rumah Sakit Katolik karang ujung ampenan.

Dari diskusi kami dengan Kepala Puskesmas Jakem H. Rahman ‘’merubah pola pikir masyarakat bukan pekerjaan mudah biasanya setelah ada korban saja mereka mulai menyadari bahwa menjaga kesehatan itu sangat penting, tuturnya. 010|033|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah