Published On: Tue, Feb 2nd, 2016

Puskesmas di Lotim Belum di Temukan Permasalahan Managment Kebersihan

dibaca 702 kali
Share This
Tags

2LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – terkait hasil sidak yang di lakukan komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Lombok Timur ke 3 Puskesmas, yaitu puskesmas Terara, Sikur, dan Sembalun,dan Dalam sidak tersebut anggota dewan melibatkan kepala dinas kesehatan, dengan begitu ketika di temukan suatu kekurangan di Puskesmas tersebut maka Kadikes bisa langsung memberikan teguran.

Ketua komisi II DPRD Lotim H. Lalu Hasan Rahman saat di wawancarai Lombokfm di kantornya senin 1/2/2016.mengatakan” Itu lah maksud kami mengajak kadikes untuk ikut sidak puskesmas, agar beliau langsung yang menegur kalau ada kekerungan”, paparnya.

Hasan memberikan apresiasi baik terhadap ke 3 puskesmas tersebut, pasalanya pengelolaan kebersihan dan kemudian managment lainnya sudah bersih dan bagus, hanya saja di puskesmas sembalun sedikit pihak mereka beralasan mengatakan ruangan sedikit kotor, karena ruangan tersebut sebenarnya gudang.
” Itu tidak masalah bagi kita, karena ada kadikes jadi beliau langsung yang tegur”, jelasnya.

Di katakannya, giat sidak tersebut harus di mulai dari daerah pinggiran atau jauh dari perkotaan, hal itu di lakukan guna untuk tidak membocorkan kegiatan sidak.

Kemudian yang menjadi keriteria yang harus di perhatikaan puskesmas ataupun pustu yaitu penataan tempat, seperti selokan, kebersihan ruangan, dan tidak ada asap rokok.

Di akui Hasan tidak bisa melakukan sidak sistem secara keseluruhan karena ada beberapa sebab kendala yang membuat pihak puskesmas tidak siap seperti kemarin-kemarin di lakukan pergantian pemimpin, dan keuangan juga belum memenuhi.

Rencana kedepan di tuturkannya bahwa anggota dewan dengan kadikes akan menerbitkan buletin kesehatan, guna untuk membantu para medis dalam hal tehnis. (007)(002)

      puskesmas di lotim belum di temukan permasalahan managemen kebersihan

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah