Published On: Mon, Feb 22nd, 2016

Pungut Sampah di Hari Peduli Sampah Nasional

dibaca 1,057 kali
Share This
Tags

39RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Sejak pagi hari ratusan orang sudah ramai berada di Desa Seruni Mumbul Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. Lokasi ini diramaikan dengan aktifitas memungut sampah yang merupakan bagian dari peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada hari ini, Ahad 21/02/2016.

Aksi pungut sampah yang dilakukan warga masyarakat dan komunitas serta pelajar siswa dan siswi dalam peringatan Hari Peduli Sampah. Selain dipusatkan di Desa Seruni juga berada di tiga titik, pantai Khayangan Labuhan Lombok dan Gili Kondo Kecamatan Sambelia.

Syawaluddin, ketua panitia penyelenggara dari Forum Komunikasi Bank sampah Bintang Sejahtera NTB mengungkapkan relawan yang berpartisipasi mencapai 300 orang terdiri dari anggota masyarakat dan siswa siswi serta komunitas yang membawa masing-masing anggota kelompoknya.

“Kita ingin masyarakat tergerak untuk memulai perubahan dari hal terkecil, selama ini masyarakat kita bersikap acuh dengan sampah,” kata Syawal pada lombokfm saat dikonfirm via telepon 21/2/2016.

Hal yang sama juga disampaikan ketua Bank Sampah Desa Seruni Mumbul yang rutin melakukan pembersihan dan kegiatan pungut sampah. “Ini kegiatan positif dan kita sangat bersemangat melihat banyak komunitas dan masyarakat tergerak untuk bersama peduli dengan sampah,” kata Mashur.

Kegiatan yang diselanggarakan Forum Komunikasi Bank Sampah Bintang Sejahtera ini berlansung sejak sabtu (20/2) kemarin. Panitia gelar berbagai acar, diantaranya Dongeng Cinta Lingkungan di Desa Seruni Mumbul, Sharing dan Gathering plus Seafood Barbeque, Nonton Bareng Film Trashed, Beach Clean Up di Gili Kondo, Beach Clean Up di Pantai Labuhan Lombok, Penimbangan Sampah Massal di Desa Seruni Mumbul

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekola SD, SMP, SMA, pemuda Komunitas Turun Tangan, Formula Lombok tengah, Gerakan pramuka Kwuran Kecamatan Pringgabaya, Kwaran Kecamatan Sambelia, Pemerintah Kecamatan dan Desa. |006|035|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah