Published On: Wed, Nov 4th, 2015

Puluhan Warga Panjisari Hearing Air Ke DPRD

dibaca 379 kali
Share This
Tags

wargaLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Puluhan warga kelurahan Panjisari Praya yang tergabung dalam Forum Pemuda Panjisari pada Selasa (3/11) 2015 hearing ke DPRD Lombok Tengah. Mereka mempertanyakan aliran air PDAM yang sejak 3 bulan lalu berhenti mengalir kerumah mereka. Sementara pembayaran masih terus dilakukan.

Koordinator Lapangan (Korlap) warga, Deni Sukria Tu Sakti mengungkapkan, sejak 3 bulan yang lalu air PDAM berhenti total kerumah-rumah warga di 3 lingkungan yang ada di Panjisari. “Hal ini sangat mengecewakan, karena semua orang pasti faham betapa pentingnya air bagi kehidupan kami,”Ujarnya.

Yang membuat warga bertanya-tanya lanjut Deni, disaat di Panjisari berhenti mengalir, diwilayah lain yang sangat dekat dengan wilayah mereka tetap mengalir seperti biasa. Bahkan airnya sangat deras sehingga tetap bisa dijadikan sebagai usaha.”Tetangga sebelah kenapa bisa tetap mengalir hingga bisa tetap jalankan usaha pemandian mobilnya,”Ungkapnya.

Untuk itu, warga menuntut bagaimana agar kebutuhan air bagi masyarakat Panjisari segera bisa teratasi. Karena melihat fakta yang ada saat ini, membuat rasa keadilan terusik.

Menjawab hal tersebut, Direktur. PDAM, Ir.HL.Kitab menjelaskan, berhentinya air mengalir dari keran PDAM tersebut akibat dari musim kemarau yang saat ini terjadi. Disamping itu, system yang digunakan berbeda dengan yang diutara dan diselatan.”Lihat saja bendungan Batujai saat ini aiinya sudah sangat kering,”Jelasnya.

Namun demikian, HL.Kitab menjanjikan solusi untuk memasang keran umum dari pipa PDAM yang disebut warga tadi mengalir deras. Dankeran umum itu akan diberikan secara gratis kepada warga sementara waktu air normal kembali.”Kalau memang benar ada sumber air atau pipa yang deras airnya, maka hari ini juga kami akan memasang keran umum gratis diwilayah Panjisari,”Tandasnya.

Pantauan Lombok FM, setelah mendapatkan kejelasan tersebut, pulhan warga tersebut kemudian membubarkan diri dengan tertib. |001|04|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah