Published On: Mon, Oct 12th, 2015

Puluhan Warga Monggas Unjuk Rasa ke PN Praya

dibaca 823 kali
Share This
Tags

Unjuk-Rasa-di-PN-PrayaRADIO LOMBOK FM – Puluhan warga Desa Monggas Kecamatan Kopang Lombok Tengah pada Senin (12/10/2015) gelar aksi unjuk rasa ke Pengadilan Negeri (PN) Praya. Mereka memprotes tindakan Juru Sita yang dinilai salah prosedur dalam melakukan eksekusi terhadap 40 are tanah warga yang dinyatakan kalah dalam sengketa. Pantauan Lombok FM, berbagai atribut aksi bertuliskan aspirasi mereka, hampir dibawa oleh seluruh warga.

Koordinator warga yang juga Ketua Formapi NTB, Ihsan Ramdhani,SH pada orasinya menyatakan, sebagai warga Negara yang baik, maka masyarakat memang semestinya taat terhadap keputusan Mahkamah Agung (MA) terhadap kasus sengketa tanah yang dialami warga setempat. “Tetapi dalam proses eksekusi, sita eksekusi dulu dan jika dalam 8 hari tidak ada perlawanan barulah eksekusi itu dilaksanakan,”jelasnya.

Namun yang terjadi lanjut Ihsan ramdhani, tanggal 21 September lalu pihak yang kalah dalam kasus sengketa tanah tersebut mendapatkan surat keputusan dan pada tanggal 28 September mendapat surat sita eksekusi. Namun pada tanggal 28 itu juga Jurusita laksanakan eksekusi dan menyatakan hal itu perintah Ketua PN.”Tetapi saat dikonfirmasi ke PN ternyata ketua PN tidak ditempat dan pulang dari Bali tanggal 28 itupun sore hari,”terangnya lagi.

Itu artinya duga Ihksan Ramdhani, ada nafsu serakah dari okum Juritas untuk mengisap darah masyarakat melalui kasus tersebut. Karena jelas apa yang dilakukan tanpa sepengetahuan ketua PN namun mengatasnamankan ketua PN.”Ini ada persengkokolan jahat oknum Jurusita dengan pememang dalam kasus sengketa tanah ini,”tandasnya.

Untuk itu, warga meminta agar PN menjelaskan mengenai adanya dugaan kesalahan prosedur dalam eksekusi yang telah dilakukan oleh pihak PN dalam kasus tersebut. Namun pantauan Lombok FM, hingga pukul 11.30 wita, belum satupun pihak PN yang menemui warga. |001|031|.

2

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah