Published On: Fri, Nov 13th, 2015

Puluhan Penghuni Rutan Praya Mengamuk. Ini Alasanya !

dibaca 1,293 kali
Share This
Tags

lombok fmLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Puluhan penghuni Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Praya Lombok Tengah,Senin (13/11) 2015 mengamuk. Mereka disinyalir tidak puas dengan pelayanan petugas Rutan yang dinilai tidak adil. Dalam peristiwa tersebut, seorang tahanan terpaksa ditembak oleh sipir.

Salah seorang Narapidana,Iskandar 40 tahun kepada Lombok FM menuturkan, peristiwa tersebut terjadi kare pihak Rutan selama ini tidak mau mendengarkan aspirasi mereka agar diperlakukan sama dengan tahanan-tahanan lainya.”Gara-gara pertama kejadian ini, ada isu pemindahan 9 orang narapidana ke Dompu. Yang kedua ada ketidak adilan, ada tahanan anak emas, perak batu segala macam,”katanya.lombok fm 1

Selain itu, dalam pengurusan Cuti Bebas (CB) dan Bebas Bersyarat (BB) dan pengurusan lainya selalu dimainkan oleh uang. Bahkan lanjut Iskandar, ada yang sudah memberikan uang namun terlambat mendapatkan SK kebebasan sehingga tidak bisa mendapatkan kebebasanya.”Kasian yang tidak mampu dan tidak punya uang. Semua disini diurus dengan uang,”ungkapnya.

Para Narapidana lanjut Iskandar, terpaksa melakukan aksi tersebut karena Kepala Rutan Praya, tidak pernah mendengar aspirasi mereka dan tidak juga memberikan solusi-solusi yang baik terhadap aspirasi mereka.”Kepala Penjara kita ini terlalu over dan tidak pernah berikan solusi yang baik. Kami telah lama bertahan dan bersabar, kami terpaksa melakukan aksi ini. Karena kami teraniaya disini,”tandasnya.

Tuntutan warga binaan Rutan Praya saat ini tukas Iskandar, Kepala Rutan segera diganti, kemudian diharapkan agar jangan ada lagi permainan uang dirutan tersebut. Selain itu, mereka meminta agar diperlakukan sebagaimana layknya manusia.”Perlakukan kami seperti anaknya sendiri, jangan sedikit-sedikit main siksa, pukul, main pindah, diancam dan sebagainya sehingga kami semua gelisah disini,”pungkasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak-pihak terkait yang bisa dikonformasi terkait dengan peristiwa tersebut.|001|19|

      puluhan penghuni rutan praya mengamuk

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah