Published On: Mon, Oct 12th, 2015

Puluhan Kicau Mania Ikuti Lomba Burung Di Alun-Alun Tastura

dibaca 1,811 kali
Share This
Tags

radioRADIO LOMBOK FM – Puluhan pecinta burung yang dikenal dengan sebutan “Kicau Mania” pada Minggu (11/10) 2015 di Alun-alun Tastura Praya Lombok Tengah, berkumpul mengikuti lomba dalam rangka peringati hari jadi ke 70 kabupaten dengan motto “Tatas Tuhu Trasna” yang memperebutkan Bupati Cup III.

Pantauan Lombok FM saat acara berlangsung, saat burung-burung mereka bertanding, tampak kicau mania memberikan support kepada burung yang bertanding agar diperhatikan oleh tim juri. Macam-macam cara mereka agar mendapat perhatian juri.”Perhatikan burung yang nomer Sembilan pak, sama gilanya dengan burung pemiliknya. Gila benar pak juri, perhatikan,”teriak Samsudin 40 tahun warga Masbagik Lombok Timur yang saat itu giliran burungnya masuk arena.

Saat itu, seolah-olah seantero Alun-alun Tastura Praya, riuh pikuk oleh ratusan burung yang dilombakan. Karena namanya juga lomba burung, yang belum mulai berlomba terus saja berkicau bahkan tak mau kalah dengan yang sedang berlomba.”Burung saya ini jenis kecial kombok. Dulu saya beli dua juta rupiah dan alhamdulilah dapat juara satu tadi,”tutur Hamdi 35 tahun dari Pringgabaya Lombok Timur saat ditanya Lombok FM.

Pada kelas burung Kacer, sang juaranya pertamanya diraih oleh H.Rusdi 50 tahun asal Kota Mataram. Saat ditanya, kenapa tertarik ikut lomba jauh-jauh dari Mataram ke Praya, ia mengatakan, itu didasari kecintaanya terhadap burung.”Saya ini suka burung, sekalian berpartisipasi dalam ulang tahun Lombok Tengah ini. Begitu kami tahu ada Lomba dari media, kami langsung tertarik,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panita, Roni S mengatakan, berbagai jenis burung dilombakan dalam perombaan Event Bupati Cup dalam rangka hari jadi Lombok Tengah tersebut. Antara lain, Murai, Anis Mera, Love Bird, Kecial Kombok, Cendet dan Kacer.”Penilaianya seputar gaya, lagu dan tonjolan isianya,”jelasnya kepada Lombok FM.

Sekitar 60 orang pemenang dari berbagai macam kategori diberikan penghargaan, tropi dan uang pembinaan dalam perlombaan tersebut. Banyaknya pemenang yang jarring tersebut karena banyaknya peminat dalam lomba tersebut.”Mengenai jumlah total dana pembinanan ini, masih belum terkumpul jumlhnya,”tukas Roni S. |001|029|

banner-krasida

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah