Published On: Wed, Oct 14th, 2015

Puluhan Ibu Rumah Tangga Ikuti KB Gratis

dibaca 762 kali
Share This
Tags

Pelayanan-KB-gratisTANJUNG, Lombok FM– Puluhan ibu rumah tangga Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, 13/10/15 mengikuti pelayanan Keluarga Berencana  (KB) di Polindes Karang Bajo.

Pelayanan KB yang dilaksanakan Sarjana Penggerak Membangun Desa (SPMD) kerjasasama dengan Puskesmas Desa Senaru tersebut diluar dari pelayanan rutin yang dilakukan oleh bidan.

“Ini diluar pelayanan rutin, dan kami selaku penggerak, selama ini masih ada warga yang belum maksimal pelayanannya. Katakanlah mereka pakai suntikan, sebenarnya ingin pakai implan atau spiral, tapi itu belum tersentuh sehingga kami melakukan kegiatan KB gratis ini”, kata SPMD Karang bajo kepada Lombok FM, Dedi Irawan.

Terkait dengan jatah pemasangan menurut Dedi Irawan tergantung masing-masing dusun yang untuk Desa Karang Bajo sendiri perdusun mendapat jatah 8 orang. Sementara jumlah dusun di Desa Karang Bajo 7 dusun. Itu artinya yang dilayani sekitar 50 orang lebih.

Tujuan dilakukan pelayanan KB gratis ini selain untuk menurunkan angka pernikahan dini juga mengatur jarak kelahiran sekaligus mengurangi jumlah angka kelahiran di masing-masing keluarga.|004|062|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah