Published On: Sun, Mar 27th, 2016

PT Graha Utama Gelar Sosialisasi Tambang

dibaca 963 kali
Share This
Tags

10aRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – PT Graha Utama yang akan melakukan penambangan galian C di Desa Anggaraksa Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur, melakukan sosialisasi kepada pemerintah desa dan masyarakat setempat, Sabtu 26/3/2016 di aula Kantor Desa Anggaraksa. Sosialisasi ini dilakukan langsung pihak investor PT Graha Utama, Muhammad bin Usman.

Sosialisasi yang berlangsung sekitar tiga jam di Desa Anggaraksa tersebut, juga dihadiri Camat Pringgabaya, M. Anwar, Kapolsek Pringgabaya, Tarman, Kepala Desa Anggaraksa, serta ketua dan anggota BPD Anggaraksa. Di hadapan masyarakat dan tokoh desa setempat.

Camat Pringgabaya, M. Anwar mengatakan, kehadiran penambang tentu kita harus kaji, sejauh mana ia lakukan penambangan dan kelola sumber daya kita, jika mereka lakukan pengerusakan maka kita cekal. Namun jika mereka hanya lakukan tambang dikawasan bukit untuk perataan lahan kenapa tidak kita terima.

Selanjutnya, pihak investor PT Graha Utama, Muhammad bin Usman, menyampaikan, perbukitan lahan kering di Desa Anggaraksa ini kita akan lakukan perataan, kemudian di lokasi tersebut ada pengolahan aspal. Terkait kehawatiran warga, sejauh ini pihak penambang akan lakukan pengerukan sekitar dua meter dari areal lahan sebab tidak mungkin menambang dalam air.

”saya harap warga jangan hawatir, kami hanya mengeruk material yang ada di perbukitan dan mengeruk sedalam dua meter dari areal permukaan dengan system gali timbun,” janjinya.

Sementara Siswadi, mengakui kalau areal penambangan di desanya lebih dari dua meter tentu warga lakukan protes, pasalnya tepat pada areal tersebut terdapat aliran sungai.

“kita tinggal menunggu surat perjanjian pihak pemerintah desa dengan pihak investor, kalau akan berdampak buruk nantinya bagi warga tentu kita lakukan protes” jelas Siswadi usai acara sosialisasi.|006|038|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah