Published On: Fri, Feb 14th, 2020

PT AP I BIL Gelar Lomba Surfing untuk Peselancar Muda

dibaca 2,326 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – PT Angkasa Pura I Bandara International Lombok (BIL) bekerjasama dengan  Pemerintah Desa Selong Belanak menggelar kompetisi surfing di Pantai Selong Belanak, Praya Barat, Lombok Tengah, Rabu (12/2).
 
Kompetisi surfing ini dilakukan untuk memeriahkan hari ulang tahun PT Angkasa Pura I (Persero) yang ke-56 yang jatuh pada 20 Februari 2020 mendatang serta menyambut event Festival Bau Nyale.  Kegiatan ini diikuti oleh 18 peselancar anak-anak hingga remaja yang berasal dari beberapa klub surfing di Pantai Selong Belanak. 
 
“Kompetisi surfing yang diadakan sebagai rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-56 Angkasa Pura I ini bertujuan untuk ikut mempromosikan Pantai Selong Belanak sebagai salah satu tempat wisata alam sekaligus arena surfing yang cukup menantang dan layak dikunjungi oleh wisatawan maupun para surfer,” ujar General Manager (GM) PT AP I BIL, Nugroho Jati di sela-sela kompetisi surfing.
 
Kegiatan ini  juga dilakukan untuk menjaring bibit muda atlet di cabang olahraga surfing dari Lombok Tengah khususnya Selong Belanak. Sehingga ke depan diharapkan akan muncul atlet surfing international dari Lombok Tengah.
 
“Kita mendukung calon atlet, anak-anak remaja yang berpotensi besar dengan keindahan alam dan sumber dayanya untuk bisa lebih berkembang. Mudah-mudahan ke depan muncul atlet surfing international dari Lombok”,katanya.
 
Dipilihnya pantai Selong Belanak sebagai lokasi kompetisi surfing tersebut lantaran ombaknya sangat cocok untuk surfing khususnya bagi atlet pemula. Dia juga berharap agar kegiatan semacam ini dapat menginspirasi pihak lain untuk menyemarakkan pariwisata di Lombok. 
 
Sementara itu, Kepala Desa Selong Belanak, Lalu Yahya dalam kesempatan yang sama berharap agar ke depan semakin banyak kegiatan serupa yang digelar di pantai Selong Belanak. “Karena sebenarnya daerah ini memiliki potensi wisata alam yang sangat indah,”katanya.(07/21).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah