Published On: Fri, Dec 4th, 2015

Proses Lamban Pilkada Lombok Tengah Terancma Molor Dari Jadwal

dibaca 480 kali
Share This
Tags

15 copyLOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Ketua KPUD Lombok Tengah Ary wahyudi tegaskan pihaknya mempercepat proses paking atau memasukan kertas suara dan logistik pemilukada kedalam kotak masing-masing TPS yang sudah diberikan label oleh KPUD Lombok Tengah, karena jika peroses paking itu lamban maka akan sangt berpengaruh pada peroses pendistribusian surat suara kepada ribuan lebih TPS di kabupaten Lombok Tengah.

‘’Insyallah pemekingang akan selesai pada hari ahad , diantaranya enam kecamatan sudah diselesaikan tinggal enam kecamatan lagi, dan dipastikan tanggal 5 desember hari sabtu harus selesai,’’ ungkap Ary Wahyudi.

Sekitar 30 personil yang terdiri dari petugas KPUD Lombok Tengah dan unsur masyarakat, dilibatkan dalam proses paking tersebut, satu persatu kertas suara yang sudah di sortir dihitung kembali, guna memastikan semua jumlah dan kondisi kertas suara dalam keadaan baik.

KPUD Lombok Tengah menjadwalkan pada hari Minggu dan tiga hari kedepan yaitu dari tanggal 6 hingga tanggal 8 semua logistik pemilukada sudah harus berada di masing-masing TPS sehingga membutuhkan waktu yang sangat cepat dalam semua proses tahapan pemilu mengingat medan yag akan di lalui oleh KPUD setempat, untuk mendistribusikan surat suara sangat jauh, tersebar di 12 kecamatan di kabupaten Lombok Tengah,jelasnya.

‘’Hari ahad kami langsung distribusikan hingga tanggal 8 h- 1 sebelum pemilihan semua logistik harus sudah berada di tps masing-masing.’’ Ungkap ary.

Sementara itu jika proses paking yang dilakukan oleh petugas KPUD Lombok Tengah lamban maka pendistribusian logistik suara akan terganggu, dan pilkada Lombok Tengah terancam molor dari jadwal yang di tetapkan.|003|04|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah