Published On: Tue, Oct 20th, 2015

PROLANIS BPJS

dibaca 1,017 kali
Share This
Tags
BPJS2PROLANIS adalah suatu sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secaraterintegrasi yang melibatkan Peserta, FasilitasKesehatan dan BPJS Kesehatan dalam rangkapemeliharaan kesehatan bagi peserta BPJS Kesehatanyang menderita penyakit kronis untuk mencapaikualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien.

Tujuan PROLANIS adalah Mendorong peserta penyandang penyakit kronismencapai kualitas hidup optimal dengan indikator75% peserta terdaftar yang berkunjung ke FaskesTingkat Pertama memiliki hasil “baik” pada pemeriksaan spesifik terhadap penyakit DM Tipe 2dan Hipertensi sesuai Panduan Klinis terkait sehingga dapat mencegah timbulnya komplikasi penyakit.Sasaran PROLANIS adalah Seluruh Peserta BPJS Kesehatan penyandang penyakitkronis (Diabetes Melitus Tipe 2 dan Hipertensi)

Aktifitas dalam Prolanis meliputi aktifitas konsultasimedis/edukasi, Home Visit, Reminder, aktifitas klub dan pemantauan status kesehatan.Penanggungjawab adalah Kantor Cabang BPJSKesehatan bagian Manajemen Pelayanan rimer. Pengisian formulir kesediaan bergabung dalamPROLANIS oleh calon peserta PROLANIS.

Peserta PROLANIS harus sudah mendapat penjelasantentang program dan telah menyatakankesediaannya untuk bergabung. Validasi kesesuaian diagnosa medis calon peserta.peserta PROLANIS adalah peserta BPJS yang dinyatakan telah terdiagnosa DM Tipe 2 dan atau Hipertensi oleh Dokter Spesialis di Faskes TingkatLanjutan. Peserta yang telah terdaftar dalam PROLANIS harus dilakukan proses entri data dan pemberian flagpeserta didalam aplikasi Kepesertaan. Demikianpula dengan Peserta yang keluar dari program. Pencatatan dan pelaporan menggunakan aplikasiPelayanan Primer (P-Care).

      IKLAN PROLANIS BPJS LOMBOK

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah