Published On: Fri, Oct 16th, 2015

Program Bela Negara Masih Menunggu Instruksi Pusat

dibaca 1,200 kali
Share This
Tags

f-dandim 1620 loteng  (2)Praya,Lombok Fm – Kendati masih pro kontra wacana Kemetrian Pertahanan Republik Indonesia akan membuat program bela negara, yang nantinya akan mewajibkan semua warga negara dalam mendapatkan platihan militer, yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa kecintaan mereka kepada bangsa dan tanah air.

Komandan Kodim 1620 Wirabakti Kolonel Ifantri Arei Tri Hedhiyanto, yang ditemui Lombok fm disela-sela hari jadi Lombok Tengah dilapangan Alun-Alun Tastura Kamis 15/10/2015,mengatakan,”Kodim sudah melakukan persiapan yang matang terkait program dari kementrian pertahanan tersebut, dan pihaknya bersama dengan kesbangpoldagri Lombok Tengah sudah melakukan rapat khusus membahas program itu, sehingga pihaknya dan kesbangPoldagri sudah menyipakan 50 orang yang nantinya akan di didik sebagai relawan bela bangsa yang bertugas menympaikan pesan-pesan Nasionalisme,”ungkapnya.

Untuk tahap awal lanjut Ari Tri Hedhiyanto,pemerintah hanya memfokuskan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, aparatur negara dan pemuda yang nantinya akan di latih sebagi kader pembela bangsa,jelasnya.

‘’Untuk sementara kita rekrutmen daulu nanti kita tunggu arahan dari pemerintah pusat, kapan mulai dari program ini,” tandas dandim 1620 wirabakti.

Sementa itu dari sejumlah informasi yang di himpun Lombok fm program bela negara ini hingga saat ini masih dalam proses pembahasan di DPRD RI bersama dengan pemerintah pusat,dan hingga saat ini belum ada formulasi baku yang akan ditetapkan oleh pemerintah pusat kepada daerah terkait program ini.|003|012

      82, vo dandim loteng (1)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah